Sekda Tanjabbar Ajak Masyarakat Berzikir Pada Malam Tahun Baru Tidak Ada Hiburan Hingga Larut Malam

Selasa, 25 Desember 2018 - 20:03:42


Sekda Bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G Sinaga Saat Bertemu dengan Awak Media
Sekda Bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G Sinaga Saat Bertemu dengan Awak Media /

 

Radarjambi.co.id - KUALATUNGKAL - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melalui Sekda, Ambok Tuo menghimbau masyarakat supaya tidak merayakan malam tahun baru secara berlebihan.

"Kita sudah instruksikan kepada camat dan tokoh masyarakat dan tokoh agama lebih baik melaksanakan kegiatan berupa zikir atau pengajian," kata Sekda saat menghadiri pemusnahan barang bukti di Mapolres Tanjabbar, Jumat (21/12).

Jika ada kelompok masyarakat yang menggelar hiburan malam, Sekda menegaskan agara tidak terlalu larut dalam euforia menyambut malam tahun baru.

"Jangan sampai berlebihan melakukan kegiatan berupa hiburan malam sampai larut malam," tegasnya.

Sementara untuk antisipasi kerawanan jelang malam perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019, Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G Sinaga menyebut, terdapat sejumlah titik yang dinilai rawan kecelakaan.

Antisipasi pihaknya dengan mendirikan 3 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Tiga pos itu, berlokasi di Desa Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi, Simpang Rambutan Kecamatan Batang Asam, KM 88 Desa Dusun Mudo Kecamatan Muara Papalik dan Pos Pelayanan Simpang 3 Betara 6.

Adapun sejumlah titik yang menjadi sasaran pengamanan yakni, Gereja dan Objek wisata. 68 Gereja, 2 Terminal, 6 Pelabuhan, 6 Pusat perbelanjaan, 4 Objek wisata, 6 Objek Perayaan Pergantian Malam Tahun Baru.

"Kita kedepankan tindakan preventif, dan represif pada setiap ancaman dan gangguan yang dapat menghambat kelancaran natal dan tahun baru," kata Kapolres Tanjab Barat, AKBP ADG Sinaga saat menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018 di Mapolres Tanjab Barat, Jumat (21/12).

Untuk menjamin suasana kondusif jumlah personel yang terlibat pengamanan Natal 2018 dan tahun baru 2019 melibatkan 200 personil. Terdiri dari 153 personel dari Polri dan Instansi terkait lainnya.

 

 

Reporter : Kenata

Editor     : Ansori