Gubernur Cup Merangin Pastikan Tiket Semifinal Setelah Mecukur Tebo dengan Skor 3-0

Minggu, 13 Januari 2019 - 19:47:05


Pertandingan antara Bangko melawan Tebo di Gubernur Cup 2019
Pertandingan antara Bangko melawan Tebo di Gubernur Cup 2019 /

 

Radarjambi.co.id - BANGKO - Kesebelasan Kabupaten Merangin berhasil menekuk kesebelasan Kabupaten Tebo dengan skor akhir 3 - 0. Kemenangan itu Memastikan Merangin ke semifinal.

Tiga gol tanpa balas itu diciptakan oleh dua pemain handal Merangin yaitu Kenedy Senba nomor punggung 17 dan Edwar Wilson nomor punggung 22.

Pertandigan yang dilangsungkan di Stadion Bumi Masurai, pada Sabtu (12/1) malam kedua tim menampilkan permainan ngotot. Kedua tim saling serang seolah tidak memberikan ampun kepada tim lawan.

Gol pertama baru bisa diciptakan pemain Merangin pada menit ke 24 melalui tendangan penalti yang dilakukan oleh pemain nomor punggung 17 Kenedy Senba.

Sorak sorai penonton yang memadati pinggir lapangan Stadion Bumi Masurai itu seolah menjadi jamu penyemangat bagi pemain Merangin, sebab kekuatan pemain Merangin semakin menjadi-jadi.

Serangan demi serangan selalu dilakukan oleh kedua tim. Beberapa kali pemain Tebo membuat gemetar gawang pemain Merangin, namun serangan tersebut belum membuahkan hasil maksimal.

Merangin kembali mencetak gol sebelum babak pertama berakhir. Gol tercipta melalui pemain nomor punggung 22 Edwar Wilson. Tak lama kemudian, wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 2:0. Meski sudah unggul, namun dibabak kedua Merangin tidak mengendorkan serangan.

Tebo yang dibombardir serangan sesekali melakukan serangan yang mencoba membongkar pertahanan Merangin. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil, malah Tebo kembali kebobolan di menit 72. Adalah Kennedy yang menutup pesta gol Merangin ke gawang Tebo.

Pelatih Kepala Tebo, Yusran, mengaku cukup puas dengan permainan yang ditampilkan oleh anak asuhnya yang diisi materi 100 persen pemain lokal.

Namun dirinya mempertanyakan keputusan wasit yang memberikan penalti hingga konsentrasi pemainnya buyar.

"Tadi tidak jelas penaltinya dari mana apakah pelanggaran atau handball, bola kena tangan atau tangan terkena bola, namun yang jelas kita puas dengan materi pemain 100 persen lokal Jambi," ujar Yusran.

Terpisah Manajer Merangin, Muzakkir, mengatakan dirinya puas dengan penampilan dari timnya sehingga bisa memenangkan pertandingan dan memastikan Kabupaten Merangin maju kebabak semifinal.

“Pertandingan sesuai dengan apa yang kita harapkan, sehingga Merangin bisa lolos ke babak semifinal," kata Muzakkir.

Dia menyebut jika mereka akan terus berjuang dan menampilkan pertandingan yang apik, apalagi nantinya masih ada satu kali pertandingan lagi untuk babak penyisihan ini.

 

 

Reporter : Kasriadi

Editor     : Ansori