KPU Sungaipenuh Belum Temukan Caleg Yang Lolos CPNS

Minggu, 13 Januari 2019 - 19:53:15


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - SUNGAIPENUH - Banyak daerah Indonesia yang telah mengumumkan kelulusan CPNS termasuk Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi. Namun sejauh ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sungaipenuh belum menemukan caleg DPRD yang lulus CPNS.

Ketua KPU Kota Sungaipenuh, Irwan mengakui saat ini banyak daerah yang telah mengumumkan kelulusan CPNS dan pihaknya mendapat informasi di daerah lain bahwa ada caleg yang lulus CPNS.

"Hingga saat ini KPU Kota Sungaipenuh belum menerima laporan baik dari masyarakat dan partai politik terkait caleg yang sudah masuk DCT namun lulus menjadi PNS," ungkapnya.

Irwan menambahkan, dalam waktu dekat KPU Sungaipenuh akan menyurati partai politik untuk melaporkan jika ada caleg yang masuk DCT dan lolos CPNS. Nantinya akan ada langkah-langkah yang harus diambil.

"Kita juga akan minta petunjuk KPU Provinsi dan KPU pusat terkait langkah yang akan ditempuh jika ada temuan atau laporan tersebut," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Sungaipenuh Jumiral Bastari juga mengakui hingga saat ini belum ada temuan dan laporan kepada Bawaslu terkait caleg yang lulus CPNS dan juga PNS yang masih aktif menjadi caleg.

"Saat ini belum ada laporan terkait hal tersebut," tukasnya.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori