Al Haris Ditunjuk Sebagai Ketua Harian DPD II Golkar Kabupaten Merangin

Senin, 21 Januari 2019 - 20:20:36


Logo Partai Golkar
Logo Partai Golkar /

Radarjambi.co.id - BANGKO - Al Haris, Bupati Kabupaten Merangin resmi ditunjuk menjadi Ketua DPD II partai Golkar Merangin.

Hal itu pasca ditetapkan melalui sidang pleno oleh penggurus partai berlambang pohon beringin tersebut beberapa waktu lalu.

Ditunjuknya Al Haris, menjadi Ketua Harian DPD II partai Golkar Merangin menjalang terpilihnya Ketua dari hasil Musyawarah Daerah (Musda) tingkat II Merangin.

Selain itu Al Haris juga diangkat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Merangin.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Merangin Heri S Moza atau biasa disapa Taboy mengatakan, hasil pleno 24 Desember Golkar Provinsi menetapkan Al Haris sebagai ketua harian DPD Golkar Merangin, sampai adanya ketua difenitif hasil Musda.

"Terpilihanya Al Haris merupakan hasil sidang pleno internal Golkar. SK sudah keluar dari Provinsi.

Jabatan 2009 itu sampai 2015 dan sampai tahun 2019 itu masuk pengurusan yang lama. Sebab dari 2015 sampai 2019 Belum Musda," ujar Taboy.

Dikatakan Taboy, terpilihnya Bupati Merangin sebagai ketua harian DPD II partai Golkar pasca melalui sidang pleno penggurus, sudah disampaikan kepada Al Haris. Taboy juga menyebut Bupati Merangin sebelumnya juga memegang jabatan strategis.

"Secara lisan saya suah sampaikan pada beliayau (Al Haris,red) bahwa beliau terpilih dan diterima. Beliau juga merupakan Wantim dan panasehat partai Golkar," kata Taboi, ketua Komisi I DPRD Merangin ini.

Adanya isu jelang pemilihan Gubernur Jambi, nama Al Haris digadang-gadang sudah di persiapkan dari partai Golkar dan juga didukung oleh Hasan Basri Agus (HBA) untuk dicalonkan. Taboi tidak menampik jika Al Haris bisa merasuk ke ranah Pilgub nantinya.

"Tapi kami belum membahas keranah itu, bisa saja bola bantulan dari itu,(Al Haris Maju Pilgub,red). Dan saya rasa masih panjang ceritanya," pungkasnya.

 

 

Reporter : Kasriadi

Editor     : Ansori