Sandi Dorong Produk Ekonomi Kreatif

Jumat, 25 Januari 2019 - 17:44:45


Sandi bersama emak-emak pelaku UMKM.
Sandi bersama emak-emak pelaku UMKM. /

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Cawapres 02 Sandiaga uno berjumpa dengan pelaku UMKM dan pengusaha serta kaum emak emak yang ada di kota jambi.

Kehadiran sandi di ev garden tersebut di sambut antusias oleh ratusan pendukung milenial yang terdiri dari mahasiswa,pengusaha, dan emak emak.

Dalam sambutannya tersebut sandi sangat mengapresiasi produk ekonomi kreatif yang ada di jambi, menurutnya negara indonesia merupakan negara yang masyarakatnya banyak menciptakan kreasi kreasi terbaru baik dari segi kuliner, kerajinan tangan,dan juga pakaian.

"Indonesia merupakan negara yang masyarakatnya sangat kreatif, di jambi saja banyak kuliner dan kerajinan tangan yang sangat banyak sehingga sangat di sayangkan jika tidak di perkenalkan hingga ke mancanegara." Ungkapnya

Sandi melanjutkan, masalah yang di hadapi pelaku usaha menengah ke bawah adalah susahnya dalam perizinan jika ingin mengekspor.

Padahal pelaku produk ekonomi kreatif tersebut sangat berpotensi besar bagi pertumbuhan di sektor ekonomi.

 

"Produk ekonomi kreatif sangat berpotensi dan meningkatkan ekonomi masyarakat apalagi sampai di ekspor,tapi banyak pelaku ekonomi sering berbenturan dengan izin dan persyaratan yang sangat banyak." Ujarnya.

Sandi berjanji jika dirinya terpilih nanti maka akan mendorong kaum milenial dan UMKM agar mampu meningkatkan kreatifitas yang di miliki anak negeri yang akan di perkenalkan kepada negara lain.

Reporter. : Reno

Editor. : Ansory