Awal Februari, Musrenbang Kecamatan Dimulai

Senin, 28 Januari 2019 - 20:11:22


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - KERINCI - Sesuai dengan jadwal Musyarawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di kabupaten Kerinci, akan dilaksanakan pada awal Februari mendatang.

Musyawarah perencanaan pembangunan ini, merupakan rencana kegiatan pembangunan selama tahun 2019.

Selain itu, kegiatan ini juga menentukan nasib pembangunan di Kerinci.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kerinci (BP4D) Kerinci, Yanizar.

Menurut dia, sesuai jadwal, musrenbang tingkat kecamatan akan dimulai pada awal Februari mendatang.

Pengakuan Jarizal, Musrenbang kecamatan, merupakan tindaklanjut dari musrenbang tingkat desa yang dilaksanakan pada bulan Januari. "Nantinya, SKPD yang memiliki program kegiatan di desa tahun anggaran 2020, akan menyampaikan paparan," ungkapnya.

Lanjut dia, Musrenbang tingkat kecamatan yang akan dilaksanakan merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

"Dari RKPD tersebut pula akan dijadikan dasar atau acuan untuk membuat Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2020," ujarnya.

Ditambahkannya, selain dihadiri SKPD, dalam musrenbang tingkat kecamatan nantinya juga akan dihadiri perwakilan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kerinci.

"Kita juga mengundang pihak DPRD Kerinci, untuk menghadiri dan mengikutinya. Sehingga masing-masing pihak, akan berperan sebagaimana tupoksinya masing-masing," ucapnya.

Musrenbang tingkat Kecamatan ditargetkan selesai dalam Satu minggu. Sehingga nantinya, dilanjutkan ketahapan selanjutnya yakni Musrenbang tingkat Kabupaten.

"Insyaallah nanti dibuat tim, sehingga dalam Satu hari akan ada musrenbang dibeberapa Kecamatan. Tentunya, ini akan cepat selesai," ungkapnya.

Berkaitan dengan kesiapan dan jadwal pelaksanaan kegiatan, Janizar mengaku sudah diproses penyusunan. "Saat ini, jadwalnya sudah disusun," tambahnya.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori