Bawaslu Minta Jangan ada Unsur Kampanye

Rabu, 30 Januari 2019 - 20:25:07


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - KERINCI - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Kerinci, memperketat pengawasan kegiatan penyerahan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) oleh pimpinan komisi X oleh Sutan Adil Hendra, di kabupaten Kerinci. Pasalnya, Sutan Adil Hendra, maju kembali untuk Calon DPR RI dari Dapil Provinsi Jambi.

Hal ini diungkapkan Anggota Bawaslu Kerinci, koordinator divisi (Kordiv) Pengawasan Hubungan Antar Lembaga, Jatra Permana, kemarin. Menurut dia, pihaknya sudah menugaskan masing-masing Panwaslu kecamatan untuk melakukan pengawasan penyerahan dan beasiswa PIP selama di kabupaten Kerinci.

"Untuk progam beasiswa tahap pertama kemarin (29/01) telah dilaksanakan di SMP Negeri 5 Kerinci di Siulak, yang diserahkan sutan Adil Hendra, berjalan dengan aman dan sesuai aturan," ungkap Jatra.

Dia menyebutkan, selain di SMPN 5 Kerinci, kegiatan penyerahan dana beasiswa PIP tersebut di bagikan di beberapa lokasi di kabupaten Kerinci, yakni tanggal 31 Januari di Smpn 1 Semurup dan SMAN 12 Gunung Kerinci.

"Kemudian untuk Tanggal 2 Sabtu SMK 4 Kerinci di kayu Aro dan pada tanggal 4 Januari, di smpn 18 Kerinci, di Batang Merangin," bebernya.

Lanjut dia, dalam pengawasan, pihaknya memastikan kegiatan tersebut terbebas dari kampanye. Dia juga menegaskan, supaya jangan ada unsur kampanye di sekolah.

"Jadi fokus pengawasan kita Alat Peraga Kampanye dan penyampaian mengajak atau berkampanye. Selain itu, kita juga akan sampaikan kepada pihak sekolah untuk melakukan pencegahan terlebih dahulu," katanya.

Jatra juga memastikan, selama penyerahan Beasiswa PIP ini, akan selalu dan tetap diawasi.

"Saat penyerahan beasiswa di SMP Negeri 5 Kerinci, tidak kita temukan adanya indikasi kampanye Politik", tegas Jatra.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori