Walikota Kembali Kirim ASN ke Singapura, Ikuti SCP Smart City dan Cyber Security

Minggu, 17 Februari 2019 - 20:05:42


25 ASN Kota Jambi ke Singapura Ikuti SCP Smart City dan Cyber Security
25 ASN Kota Jambi ke Singapura Ikuti SCP Smart City dan Cyber Security /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Walikota Jambi, Syarif Fasha melepas puluhan peserta Singapore Coorporate Program (SCP) angkatan ke-VI di rumah Dinas Walikota Jambi, Jumat (15/2).

Walikota Syarif Fasha mengatakan bahwa Program SCP merupakan hasil kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi dengan Pemerintah Singapura yang sudah berlangsung hampir 3 tahun, dan sudah mengeluarkan lebih kurang 150 orang alumni dari Aparatur Sipil Negeri (ASN) Kota Jambi.

"Kegiatan ini adalah hasil berkat bantuan dari Pemerintah Singapore kepada Pemkot Jambi terkait dengan beberpa program, yaitu yang pertama program terkait dengan kesehatan, terkait perencanaan kota, terkait pendidikan dan terkait IT," terangnya.

Fasha menyampaikan bahwa kegiatan ini dibiayai oleh pemerintah Singapura, tetapi masing-masing peserta membiayai sendiri transportasi sampai Singapura.

"Tapi, selama di Singapura, kegiatan belajar nantinya itu dibiayai oleh pemerintah Singapura, termasuk juga masing-masing peserta akan diberikan uang saku senilai 120 dolar Singapura selama 5 hari,”terangnya.

Dikatakan Fasha bahwa ada perubahan yang mendasar dari ASN nya yang telah pulang dari pendidikan di Singapore, diantaranya ialah mindset atau pola pikirnya dan lebih bertanggung jawab terhadap tupoksi masing-masing.

Selain itu, Fasha juga mengucapkan selamat dan menitipkan pesan kepada 25 peserta yang akan mengikuti SCP tersebut, dan berharap agar menjaga etika. Karena bagi Fasha, bukan hanya sebagai peserta tetapi mereka adalah mewakili pemerintah kota Jambi dan wakil Republik Indonesia.

"Kami ucapkan selamat kepada peserta, jaga etika, bahwa mereka semua bukan hanya sebagai peserta tetapi mereka adalah tamu mewakili Pemkot Jambi dan mewakili Republik Indonesia karena mereka adalah tamu negara," ujarnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori