Pegawai Pengadilan Negeri Sarolangun Berlatih Penggunaan APAR

Senin, 25 Februari 2019 - 20:35:35


Pegawai PN Sarolangun dan Tim Damkar Usai Latihan Penggunaan APAR
Pegawai PN Sarolangun dan Tim Damkar Usai Latihan Penggunaan APAR /

Radarjambi.co.id - SAROLANGUN - Pengadilan Negeri (PN) Sarolangun, Senin (25/2) melakukan sosialisasi penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Sosialisasi diikuti seluruh hakim, pejabat struktural, pejabat fungsional dan seluruh pegawai PN Sarolangun. Setelah sosialisasi dilanjutkan dengan simulasi pemadam kebakaran yang bertempat di
halaman PN Sarolangun.

Pantauan harian ini, acara diikuti dengan serius oleh jajaran PN Sarolangun. Ketua PN Sarolangun, Philip M Soentpiet didampingi Wakil Ketua Nunung Kristiyani, kepada sejumlah wartawan mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada pegawai tentang fungsi APAR. Sosialisasi juga bertujuan melatih pegawai agar mampu menggunakan APAR dengan tepat dan benar untuk menanggulangi kebakaran skala kecil.

‘’Saat ini seluruh ruangan sudah kita lengkapi dengan APAR, sehingga jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan seperti kebakaran bisa cepat diantisipasi,’’ kata Ketua PN Sarolangun.

Dalam sosialisasi penggunaan APAR, PN Sarolangun mendatangkan instruktur professional dari Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sarolangun.

Setelah sosialisasi penggunaan APAR, siangnya jajaran PN Sarolangun juga mengadakan, Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima dengan menghadirkan pemateri dari BRI Cabang Sarolangun yang diikuti seluruh hakim, pejabat struktural, pejabat fungsional dan seluruh pegawai PN Sarolangun.

Menurut Ketua PN, sosialisasi pelayanan prima sangat penting diikuti jajaran pegawai, untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang datang ke PN Sarolangun.

‘’Adapun sosialisasi tersebut bertujuan guna memberikan pemahaman pelayanan prima terhadap masyarakat dan bisa diimplementaskan dalam kegiatan sehari-hari,’’ kata Philip M Soentpiet.

Usai sosialisasi pelayanan prima juga dilakukan penandatangan fakta integritas pelayanan prima oleh Pegawai PN Sarolangun.

 

 

Reporter : C. Rangkuti

Editor     : Ansori