Sayembara Logo Kabupaten Merangin Usai

Rabu, 27 Februari 2019 - 20:33:23


Logo Kabupaten Merangin
Logo Kabupaten Merangin /

 

Radarjambi.co.id - BANGKO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin sejak tahun 2018 lalu telah mewacanakan untuk mengubah logo daerah.

Bahkan Pemkab Merangin telah menggelar sayembara untuk menentukan logo daerah yang baru.
Beberapa ketentuan yang ditetapkan dalam sayembara itu yakni, usulan Logo baru yang dibuat peserta harus mencerminkan ideologi bangsa, kebudayaan, serta adat istiadat daerah Kabupaten Merangin.

Karya itu juga harus mampu memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Merangin, dalam memberdayakan masyarakat serta bersloko Tali Undang Tambang Teliti.

Bupati Merangin Al Haris mengatakan, pengumuman perubahan logo Kabupeten Merangin yang baru masih menunggu pembahasan oleh Lembaga Adat. Selanjutnya juga akan diparipurnakan di DPRD Merangin.

"Jadi, Lembaga Adat akan melihat kembali, meninjau makna logo itu, dan mengundang seluruh lembaga adat kecamatan. Kalau sudah rapat Lembaga Sdat dan sudah ditandatangani oleh ketua lembaga di kecamatan nanti baru nanti bisa diajukan ke DPRD," kata Al Haris, Rabu (27/2).

Lebih lanjut Al Haris mengatakan, logo Kabupaten Merangin sudah dibuat dengan proses sayembara yang dilakukan beberapa waktu lalu, yang diikuti dari berbagai kalangan masyarakat.

Bahkan Al Haris mengatakan pemenang sayembara itu juga sudah ada.

"Logo kita sudah ada, cuma masih menunggu verifikasi dari Lembaga Adat. Takut nanti mereka mungkin beda-beda proses," kata Al Haris.

Sebelumnya, pergantian logo Kabupaten Merangin dilakukan karena logo yang dipakai saat ini masih menggunakan lambang Kabupaten Sarolangun-Bangko (Sarko).

Hal ini dinilai sudah tidak sesuai, karena Kabupaten Sarko sudah dimekarkan menjadi Merangin dan Sarolangun.

 

 

Reporter : Kasriadi

Editor     : Ansori