Pembekalan Ratusan Da'i di Batanghari Tertunda

Minggu, 03 Maret 2019 - 20:49:28


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Rencana pembekalan 128 orang Da'i pembina Desa/Kelurahan di Kabupaten Batanghari tahun ini terpaksa ditunda untuk sementara. Penundaan pemberkasan dilakukan lantaran adanya kekurangan dalam bahan.

Hal ini seperti diungkapkan oleh M Sukri selaku Sekretaris Pengawas Da'i di Kabupaten Batanghari ketika dijumpai akhir pekan kemarin. Kata dia, penundaan dilakukan karena administrasi kurang lengkap. 

"Seyogyanya, pembekalan para da'i yang lolos tes menjadi da’i tahun ini, telah dilakukan pada tanggal 15 Februari 2019 seperti rencana sebelumnya, namun dikarenakan administrasi kurang lengkap sehingga jadwal pemberkasan da'i terpaksa ditunda,"ujarnya.

Sukri sendiri menjelaskan, bahwa da’i Desa/Kelurahan merupakan perpanjangan tangan Pemerintah Daerah (Pemda) yang ada di desa dan kelurahan yang nantinya dapat memberikan pemahaman agama kepada masyarakat.

Oleh karena itu, dirinya berpesan, kepada da’i agar lebih aktif lagi dalam menjalankan tugas pokok sebagai penuntun masyarakat di masing-masing Desa/ Kelurahan yang ada.

"Seperti dengan kegiatan positif seperti PAMI, berzanji serta untuk menghindari hal-hal yang negatif seperti narkoba, miras, judi dan lain lain,"harapan.

Diketahui hingga saat ini 128 da’i yang bertugas di wilayah Batanghari tahun ini belum mengantongi SK dari bupati. Untuk sementara ini mereka hanya dibekali surat tugas untuk memperlancar kegiatan mereka sehari-hari.

"Kalau SK, mereka belum ada. Masih kita persiapkan juga. Secepatnya akan kita berikan," pungkasnya.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Ansori