Adirozal-Ami Taher Dilantik Hari Ini

Minggu, 03 Maret 2019 - 21:57:59


Adirozal - Ami Taher
Adirozal - Ami Taher /

Radarjambi.co.id - JAMBI - Adirozal dan Ami Taher sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kerinci terpilih hasil Pemilukada serentak tahun 2018 lalu, dilantik hari ini. Pelantikan langsung dilakukan oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar, seperti dihadiri beberapa undangan.

Melalui Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi daerah Setda Provinsi Jambi Rahmat Hidayat mengatakan bahwa terkait mengenai persiapan semua sudah clear dilakukan.

"Undangan sudah diedarkan oleh Pemkab Kerinci. Sekitar 100 undangan," ujar Rahmat, kemarin.

Begitupun untuk di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi sudah dikondisikan oleh Biro Humas dan Protokoler untuk acara pelantikan.

"Besok untuk Pemprov ada juga yang datang, seperti OPD (organisasi perangkat daerah) terkait," kata Rahmat.

Pelantikan diadakan pada pukul 09.00 WIB, dan sebelumnya akan diadakan gladi. "Sampai tadi (kemarin, red) kita melapor ke Pak Gubernur beliau tidak ada masalah untuk pelantikan pada hari Senin, semua kita harap berjalan lancar," katanya.

Selain itu pada acara yang sama juga diagendakan pelantikan ketua PKK dan Dekranasda yang dijabat oleh istri Bupati. "Biasanya selalu diikuti dengan pelantikan untuk TP PKK dan Dekranasda, jadi sekaligus," jelasnya.

Dalam pelantikan, Rahmat menjelaskan tidak ada seremoni untuk bupati dan wakil bupati Kerinci sebelumnya yang masa jabatannya juga habis pada hari itu.

"Jadi acaranya hanya pelantikan. Memang habis dihari yang sama dan tidak ada pelaksana harian (Plh) ataupun pelaksana tugas untuk Kerinci," terangnya.

Rahmat juga menyebut, untuk selebihnya terkait pengamanan sendiri juga tidak berubah. Pihak pemprov sudah memberitahukan ke Polda bahwa akan ada acara pelantikan.

"Sementara untuk area dalam kita sudah koordinasikan dengan Satpol PP saat rapat, juga metal detector untuk tamu kita masih gunakan," pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori