Satu Rumah yang Terbakar di Kualatungkal Ternyata Dihuni Anak Yatim Piatu

Kamis, 07 Maret 2019 - 19:23:55


Suasana rumah penampungan anak yatim sebelum terbakar.
Suasana rumah penampungan anak yatim sebelum terbakar. /

 

Radarjambi.co.id, Tanjabbar - Kebakaran hebat kembali menghanguskan dua unit rumah warga Kualatungkal pada Kamis (7/3). Ternyata rumah milik Darwis (60) di Jalan Manunggal I, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir tersebut yang diketahui dihuni oleh belasan anak yatim dan piatu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rumah tersebut dalam sehari hari digunakan sebagai tempat tinggal anak yatim piatu yang rata rata merupakan cucu dari Pemilik Rumah, Darwis. Naas, sijago merah mengamuk, sehingga mengakibatkan 13 orang penghuni rumah tersebut kehilangan tempat tinggal.

"Rumah yang terbakar itu rumah yang dihuni oleh beberapa anak yatim dan piatu," ungkap salah satu warga setempat.

Diterangkannya yang tinggal di rumah tersebut terdapat beberapa anak masih sekolah. Diantaranya masih SD ada empat orang, kelas 5 satu orang, kelas 3 dua orang dan kelas 1 satu orang. Satu diantaranya duduk dibangku SMP kelas IX, dan SMK kelas XI.

"Serta bayi kembar perempuan umur satu tahun dua orang, dan satu orang balita laki laki," terang warga.

Diketahui, hampir semua pakaian sekolah anak-anak tersebut hangus dilalap api, termasuk kostum sekolah yang dipakai mereka untuk menimba ilmu pendidikan.

Warga Berharap, ada bantuan atau uluran tangan para dermawan yang senantiasa membantu meringankan beban mereka. "Kita berharap ada bantuanlah, setidaknya untuk pakaian wajib mereka sehari-hari, terutama untuk pakaian sekolah," Harap warga.

 

Reporter      ; Kenata

 

Editor         : Ansory S