Usulkan Kios Ikan dan Lahan Parkir Pasar Tradisional

Senin, 11 Maret 2019 - 21:16:52


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - MUARASABAK - Pasar tradisional Desa Teluk Majelis, Kecamatan Kuala Jambi, masih kekurangan fasilitas penunjang pasar, seperti kios dan lahan parkir.

Saat ini pasar tradisional yang buka setiap hari Senin itu, baru memiliki kios permanen 1 blok dengan jumlah 12 kios.

Dengan masih ada kekurangan tersebut, pihak Pemerintah Desa dan pengelola pasar telah mengusulkan ke Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk pembangunan kios bagi pedagang ikan dan pembangunan lahan parkir.

"Sekarang hanya sebagian pedagang yang menempati kios 1 blok itu. Sehingga pedagang yang lain hanya menggunakan kios dengan bangunan kayu. Makanya tahun ini kita meminta lagi dibangunkan kios permanen untuk pedagang ikan dan satu lagi lahan parkir," kata Kepala Desa Teluk Majelis, Sukardi. 

Pasar yang terletak persis di pinggir jalan lintas kabupaten dan Kecamatan Kuala Jambi itu, lokasi parkir kendaraannya berada di bahu jalan, sehingga tidak jarang membuat pengguna jalan, seperti mobil harus hati-hati jika melintas.

"Jadi kita minta bangun lahan parkir. Untuk lokasi yang akan dibangun parkir sudah ada, dan sudah masuk dalam usulan," sebutnya. 

Dengan adanya usulan ini diharapkan, pasar Senin Teluk Majelis ini bisa menjadi pasar modern yang bersih dan sehat.

"Jadi jika pasar kita ini tertata rapi, kan enak di pandang. Apalagi bersih dan sehat, pembeli pun bisa nyaman dalam berbelanja," harapnya. 

Setiap dibuka pada hari Senin, Pasar Teluk Majelis ini ramai dikunjungi masyarakat. Karena pasar ini merupakan sentra perbelanjaan masyarakat di Dua kecamatan, yakni Kecamatan Kuala Jambi dan kecamatan tetangga Muarasabak Barat, yakni warga Kelurahan Kampung Singkep.

 

 

Reporter : Gunawan

Editor     : Ansori