Liverpool Bermasalah, Klopp Rindu Coutinho

Rabu, 13 Maret 2019 - 19:35:39


Coutinho
Coutinho /

Radarjambi.co.id - Jakarta - Liverpool punya masalah dalam urusan mencetak gol dari luar kotak penalti musim ini. The Reds tidak banyak melakukan percobaan tembakan jarak jauh karena tidak memiliki pemain yang bertipe demikian.

The Reds musim ini tidak memiliki gelandang serang oportunis yang memiliki kemampuan apik dalam melepaskan tembakan keras. Sebelumnya, mereka punya Philippe Coutinho dan Oxlade-Chamberlain. Namun, Coutinho sudah pergi, dan Chamberlain sedang cedera panjang.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak berusaha menghindar dari tudingan tersebut. Ya, dia mengakui Liverpool tidak banyak mencetak gol dari luar kotak penalti, tapi baginya itu bukan masalah besar.

Klopp punya satu nasihat penting untuk mereka yang membesar-besarkan masalah ini: jangan mencari-cari masalah jika sebenarnya tidak ada. Menurutnya, kekurangan itu tidak mengganggu Liverpool sama sekali.

"Sebenarnya, berapa banyak gol yang sudah kami ciptakan musim ini? 68 gol atau sekitar itu? Di Jerman, kami mengatakan 'jika anda tidak punya masalah, jangan menciptakannya sendiri'.

Setidaknya seperti itu, sejujurnya," kata Klopp di Liverpoolfc.com.

"Jika anda selalu mengeluhkan soal hal-hal yang tidak anda miliki maka anda tidak bisa jadi seseorang yang bahagia."

"Saya tidak terlalu memikirkan soal itu, dan saya juga tidak berkata: 'tim, jangan menendang dari luar kotak penalti'," sambung dia.

Lebih lanjut, Klopp mengakui timnya yang sekarang tidak punya pemain yang jago menendang gol dari luar kotak penalti seperti Philippe Coutinho dahulu. Juga, kehilangan Oxlade-Chamberlain membuat masalah ini semakin parah.

"Phil Coutinho tidak ada di sini lagi dan dia mungkin bertanggung jawab atas 60 persen total tembakan kami dari luar kotak penalti."

"Ox [Chamberlain] tidak bermain sepanjang tahun, dan saya ingat dua gol dari luar kotak penalti yang dia buat tahun lalu," lanjut Klopp.

"Beginilah adanya, ini bukan masalah. Kami ingin mencetak gol dari mana pun. Kami sudah mencetak cukup gol, soal dari mana gol itu datang, saya tidak peduli," tutupnya.

 

 

Sumber : Jpnn