Kios Lantai Tiga Kincai Plaza Kembali Disekat Seperti Kamar Desperindag Warning Pemilik Kios

Minggu, 24 Maret 2019 - 19:59:39


Kincai Plaza
Kincai Plaza /

 

Radarjambi.co.id - SUNGAIPENUH - Setelah dibongkar beberapa waktu lalu, sejumlah kios di lantai tiga Kincai Plaza kembali lagi disekat seperti kamar. Hal ini membuat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Sungaipenuh mewarning pemilik kios.

Disperindag kota Sungaipenuh, belum lama ini telah mengirim surat untuk ketiga kalinya kepada pemilik Kios di Lantai III Kincai Plaza, agar membongkar sekat-sekat yang ada di Kincai Plaza.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Sungaipenuh melalui Kepala Bidang Pengelolaan Pasar, Dedi Iryanto mengatakan bahwa surat teguran tertanggal 21 maret 2019, yang ditujukkan kepada pemilik Kios di Khincai Plaza Lantai III merupakan tindak lanjut surat teguran tertanggal 4 Maret 2019, yang intinya menegur pemilik Ruko Lantai III, agar membuka sekat-sekat yang berada di dalam kios.

Teguran ini merupakan teguran terakhir, sebelum dilakukan bongkar paksa oleh dinas terkait. Surat atas nama kepala Dinas Perindag, ditandatangani kepala Bidang Pengelolaan Pasar, Dedi Iryanto, ditembuskan kepada walikota, ketua DPRD dan Forkompinda kota Sungaipenuh.

“Ini surat kita yang ketiga kalinya, kalau dalam waktu dekat ini, belum juga dibongkar, maka kita akan turun membongkarnya,” sebut Dedi Iryanto.

Dedi menyebutkan sesuai dengan izin dan peruntukan kios lantai III Kincai Plaza, bukan untuk penginapan. "Kalau pemilik ruko yang menginap disana, mungkin tidak masalah,” ungkapnya. 

Terkait kapan akan dilakukan bongkar paksa, Kabid Pengelolaan Pasar ini, menegaskan dalam waktu dekat. "Jika belum dibongkar juga, minggu depan, kita akan turun membongkarnya,” tegasnya.

Berkaitan dengan adanya indikasi dijadikan tempat “Mesum”, Dedi Iryanto, tidak ingin mengomentarinya. “Kita hanya malakukan pengawasan, dan menyesuaikan dengan peruntukan, kalau masalah lain, itu kewenangan instansi dan pihak lain,” ungkap Dedi.

Sementara itu, salah seorang Pemilik dan warga sekitar Lantai III Khincai Plaza, merasa resah dengan keberadaan Skat-skat dalam Kios di Lantai III. “ya, sebenarnya, kita sudah lama resah, tapi kita tidak bisa berbuat apa-apa,” sebutnya.

Lebih jauh dia mengakui, dengan adanya sekat-sekat Kios Kincai Plaza, sangat mengganggu aktifitas perdagangan dilantai lain. Pasalnya, banyak pelanggan yang enggan untuk belanja ke Kincai Plaza. “Padahal, cuma di lantai III, tapi konsumen enggan ke Kincai Plaza,” keluhnya.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori