Waka DPRD Sarolangun, H Hapis Hasbiallah Ikuti Musrenbang RKPD 2020

Senin, 25 Maret 2019 - 22:14:32


Waka DPRD Sarolangun, H Hapis Hasbiallah bersama anggota hadiri Musrenbang RKPD 2020, Senin (25/3), siang
Waka DPRD Sarolangun, H Hapis Hasbiallah bersama anggota hadiri Musrenbang RKPD 2020, Senin (25/3), siang /
 
Radarjambi.co.id-SAROLANGUN - Wakil Ketua (Waka) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sarolangun, H Hapis Hasbiallah SE bersama Ketua Komisi I, M Lutvi, Ketua Komisi II, H M Syafi'i dan sejumlah anggota DPRD lainnya, yakni Muslim, Hermi, M Basyid, H Zulkifli Sudin, Helda Nadeak, Siti Aisyah dan H Akmal mengikuti jalannya Musrenbang RKPD 2020 Kabupaten Sarolangun, Senin (25/3) siang di ruang pola Pemkab Sarolangun.
 
Waka DPRD Sarolangun, H Hapis Hasbiallah SE mengatakan Musrenbang RKPD merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa dan kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten Sarolangun di wilayah Kecamatan.
 
"Kami berharap Musrenbang RKPD berjalan dengan atas ketentuan yang prosedural, sebaliknya bisa bersinergi dengan program dan kegiatan nasional dan Pemprov Jambi . lebih penting lagi Musrenbang RKPD ini dapat menghasilkan out put sesuai dengan visi dan misi pembangunan daerah sebagaimana mengacu pada RPJMD Kabupaten Sarolangun 2017-2022,"sebutnya.
 
Terpisah, Ketua Komisi II, M Syaifi'i menyebutkan pelaksanaan Musrenbang RKPD 2020 dinilai cukuplah menggembirakan baginya, apalagi didatangi sejumlah Dirjen Kementerian PU, Perkebunan dan Bappenas serta Bappeda Provinsi Jambi. Ini merupakan celah dan peluang bagi pemerintah daerah supaya usulan kebutuhan pembangunan daerah bisa direspon secara langsung oleh Dirjen Kementerian terkait, apakah nantinya akan terangkum dalam APBN 2020dan APBD Pemprov Jambi 2020.
 
"Kita berharap OPD terkait bisa mengajukan usulan program dan kegiatan yang di butuhkan masyarakat yang seyogyanya tidak tercover oleh APBD Sarolangun,"sebutnya.
 
Selain itu, M Syafi'i minta agar usulan dari hasil kegiatan Reses dewan bisa diakomodir oleh TAPD untuk rencana program dan kegiatan 2020 mendatang. 
 
"Menghasilkan program dan kegiatan tahun 2020 mendatang bisa dilakukan melalui Musrenbang Desa dan Kecamatan, kemudian juga bisa dilakukan dengan mengakomodir dari usulan Reses dewan, kami minta usulan Reses akan menjadi perhatian serius bagi TAPD Sarolangun,"pungkasnya. 
 
Penulis : Charles Rangkuti