Jembatan Aur Duri Terkesan tak Terurus , Aspal Penyambung Jembatan Bolong-Bolong

Rabu, 27 Maret 2019 - 09:42:28


Lubang yang menghiasi sambungan jembatan aur duri terkesan dibiarkan.
Lubang yang menghiasi sambungan jembatan aur duri terkesan dibiarkan. /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI--Dulu jembatan Batanghari I atau lebih dikenal dengan jembatan Aurduri merupakan kebanggan masyarakat Jambi.

Namun kondisi tersebut kini hal tersebut tinggal kenangan, lantaran aspal yang berada di jembatan terkesan tak pernah diperbarui.

Bahkan aspal untuk menutup sambungan antara jembatan seperti tidak diperdulikan atau dibiarkan bolong-bolong.

Padahal jembatan kebanggan warga Kota Jambi ini merupakan akses yang menuju ke provinsi tetangga dan juga kabupaten di provinsi Jambi.

Dengan kondisi penyambung jembatan yang bolong-bolong tentunya sangat membahayakan pengguna jalan.

''Sudah sering kecelakaan apa lagi di lubang bagian seberang yang menuju ke Muarojambi itu. Bahkan ada mahasiswa yang meninggal karena kecelakaan di atas jembatan itu,'' tutur Mamad, salah seorang warga yang ditemui kemarin siang.

Masih menurut Mamad, jika ada kendaraan berat seperti truk dan fuso melintas pasti akan terjadi kemacetan.

''Kadang tronton membawa alat berat melintas dan sopir pasti memperlambat laju kendarran karena lewat lubang itu. Kalau sudah begitu macet pasti,'' sebutnya.
Menurutnya, warga di sekitar sering meletakan kayu agar lubang tersebut tidak begitu dalam sehingga kendaraan yang melintas tidak terganggu.

''Apalah ketahanan kayu, dilewat kendaraan saja sudah patah. Tapi jadilah untuk mengurangi resiko kecelakan,'' sebutnya.

Dia berharap agar pemerintah memperhatikan dan memperbaiki jembatan ini.
Pantauan di lapangan memang terlihat lubang yang menghiasi jembatan yang dibanguan jaman presiden Soeharto tersebut. Kondisi ini sudah terjadi sejak lama.

 

Reporter     :     Musriah

Editor         :     Ansory