Tugu Adiwiyata Mandiri SDN 64/VII Sukasari Diresmikan

Rabu, 27 Maret 2019 - 20:02:05


Persemian Tugu Adiwiyata Mandiri di SDN 64 Sukasari oleh Wabup Sarolangun, H Hillalatil Badri
Persemian Tugu Adiwiyata Mandiri di SDN 64 Sukasari oleh Wabup Sarolangun, H Hillalatil Badri /

 

Radarjambi.co.id - SAROLANGUN - Sekolah Dasar (SD) Negeri 64/VII, Sukasari II, Kecamatan Sarolangun sudah memiliki Tugu Adiwiyata Mandiri yang pembangunannya berada di halaman pekarangan sekolah.

Tugu dibangun karena termotivasi terhadap perolehan Adiwiyata tingkat nasional tahun 2013 dan Adiwiyata Mandiri tahun 2015.

Tugu Adiwiyata Mandiri tersebut diresmikan Wakil Bupati Sarolangun, H Hillalatil Badri padaRabu (27/3), pagi.

Peresmian tugu Adiwiyata Mandiri ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti oleh Wabup, H Hillalatil Badri yang didampingi Sekda, H Thabroni Rozali, Asisiten II, Dedy Hendry , Wakil Ketua TP PKK Lili Suryani Hillal dan Kepsek SDN 64 Sukasari, Neng Rosmadi.

Wakil Bupati Sarolangun, H Hillalatil Badri dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sarolangun memberikan apresiasi atas apa yang telah ditoreh SDN 64/VII, salah satunya berhasil membawa nama baik Kabupaten Sarolangun sampai ke tingkat nasional.

"Atas nama Pemkab Sarolangun akan terus mendukung semua program demi kemajuan pendidikan di Negeri Sepucuk Adat Serumpun Pseko Sarolangun,"sebutnya. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 64/VII Sukasari II, Neng Rosmadi dalam laporannya melantunkan kata terima kasih pada semua pihak yang telah membantu, sehingga berhasil meraih prestasi yang sangat bergengsi ini, yakni piala Adiwiyata Mandiri pada tahun 2015.

Menurutnya untuk menjadi sekolah Adiwiyata Mandiri bukanlah hal mudah.

Tapi mewujuudkan itu tidaklah lepas dengan kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak.

"Alhamdulillah SDN 64/VII berhasil meraih Sekolah Adiwiyata Mandiri yang mana satu-satunya di Provinsi Jambi," katanya.

Hal itulah yang membuat SDN 64/VII Sukasari II mendirikan tugu Adiwiyata Mandiri ini. Salah satu tujuan untuk memberikan motivasi dan inovasi kepada siswa dan guru serta masyarakat agar senantiasa lebih memperhatikan kebersihan lingkungan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, seusai penandatanganan prasasti tugu Adiwiyata dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Bank 9 Jambi untuk siswa yang mempunyai saldo terbanyak di Bank 9 Jambi.

Bantuan tersebut diserahkan Wabup, H Hilalatil Badri didamping Kepala Bank 9 Jambi Cabang Sarolangun. M Ridho.

Terlihat hadir di kegiatan tersebut, Kadis Pendidikan H Lukman dan Kabid Dikdas H Harun, Lurah Sukasari.

 

 

Reporter : C. Rangkuti

Editor     : Ansori