Ajukan Profosal, SAH : Amanlah Itu Kita Sahkan Nanti

Senin, 01 April 2019 - 20:56:59


SAH bersama Wakul Bupati Sarolangun Hilalatil Badri.
SAH bersama Wakul Bupati Sarolangun Hilalatil Badri. /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri mengatakan meskipun sudah memiliki Gedung Olah Raga (GOR), tapi sarana dan prasarana olah raga dan pemuda di Kabupaten Sarolangun masih banyak terjadi kekurangan.

"Tempat olah raga kita sudah ada GOR, tapi banyak sarpras masih kurang, kemudian juga pembinaan pemuda dan olah raga. Maka kita harap kehadiran beliau (staf ahli kementrian pemuda dan olahraga, Komisi X) bisa memenuhi apa yang menjadi kekurangan kita saat ini," kata Wabup, Senin (01/04) kemarin.

Maka dari itu, ia meminta Disparpora Sarolangun membuat pengajuan profosal ke kementerian terkait kekurangan sarana dan prasanan, termasuk bidang pariwisata di Kabupaten Sarolangun yang membutuhkan perhatian yang serius untuk bisa lebih maju.

"Kami harap kekurangan sarpras olah raga di Sarolangun untuk dapat segera mengusulkan program kerjanya kepada beliau nanti akan difasilitasi tingkat pusat. Kemuduan dinas terkait untuk dapat bagaimana membuat design seluruh potensi wisata yang ada di daerah," katanya.

"Kalau sudah dibuat dengan bagus, jadi nanti bisa dibangun tahap demi tahap, yang skala prioritas akan kita bangun, mungkin tahun ini di daerah A tahun depan di daerah B, dan makanya beliau menyarankan tadi untuk segera di buat profosal sampaikan ke beliau dan akan dibantu beliau untuk memfasilitasi kita di kementrian terkait di pusat," kata dia menambahkan.

Sementara itu, Pimpinan komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra atau yang kerap di sapa SAH, menegaskan bahwa pihaknya akan siap mendorong Pemkab Sarolangun untuk mewujudkan apa yang menjadi kekurangan di sektor Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata.

"Pemerintah daerah punya keterbatasan anggaran APBD untuk itu kami sebagai wakil rakyat yang ada di senayan. Anggaran pemuda dimana mana pemuda kita mau memiliki olah raga unggulan tidak ada sarana prasarananya, kita Sarolangun mau ingin kegiatan yang besar, mana GOR nya," katanya.

"Untuk itu sudah tepat kami mendorong Pemda Sarolangun, udah ajukan profosal di kementerian terkait, nanti kami dorong, ya nanti kalau saat pembahasan anggaran. Kan ada ditangan kita palu, gak payah makanya beruntung kita Jambi punya pimpinan di komisi x, amanlah itu kita sahkan nanti," kata dia menambahkan.

Tujuannya, kata dia agar pemuda-pemuda di Sarolangun khususnya dan Provinsi Jambi pada umumnya bisa memiliki karakter, mandiri, berkarya dan berdaya saing.

"Kita ketahui pemuda ini agen perubahan, ini masa depan, artinya ini tanggung jawab kita semua bagaimana pemuda ini kedepan memiliki daya saing, karakter yang luar biasa sehingga tidak salah menterjemahkan apapun yang terjadi pada alam demokrasi," katanya.

 

Reporter     :   Carles  R

Editor         : Ansory