Perekaman E-KTP Dilakukan Massal Pada 5 Kecamatan

Rabu, 03 April 2019 - 20:04:17


Helmi SH MH
Helmi SH MH /

 

Radarjambi.co.id - SAROLANGUN - Mendekati perhelatan akabar Pemilihan Umum ( (Pemilu) yang berlangsung pada 17 April 2019, Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Sarolangun terus melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) secara massal di 5 Kecamatan.

Rekam massal ini dilakukan agar yang belum memiliki KTP bisa mengikuti Pemilu Serentak 17 April 2019, perekaman dilakukan di Kecamatan Sarolangun, Pauh, Mandiangin, Air Hitam dan Singkut.

Kadis Dukcapil Sarolangun, Helmi saat dimintai keterangan, baru-baru ini mengatakan untuk di Kecamatan Sarolangun perekaman difokuskan di Desa Sungai Baung yang bertempat di gedung serba guna desa setempat.

"Di Kecamatan Sarolangun berkisar 4.000 orang yang belum melakukan perekaman, secara keseluruhan di Kabupaten Sarolangun yang belum melakukan perekaman E-KTP sekitar 17.000 orang," kata Helmi.

Dalam pelaksanaan perekaman e-KTP di Sungai Baung, Dukcapil terhambat dengan padamnya listrik, namun pihak Dukcapil telah menyiapkan genset.

“Kami merasakan dengan lemahnya jaringan internet juga menjadi kendala," kata Helmi.

Terpisah, warga Kecamatan Sarolangun , sebut saja Rahman yang mengikuti perekaman E-KPT secara massal mengaku sangat terbantu dengan program Dukcapil Sarolangun.

"Selain mempermudah masyarakat, warga pun dengan adanya E-KTP dapat mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) nantinya," sebut Rais.

Perlu diketahui, pada tanggal 3 April hingga 4 April 2019 Dukcapil melakukan Perekaman E-KTP secara serentak di 5 kecamatan dari 10 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Sarolangun.

 

 

Reporter : C. Rangkuti

Editor     : Ansori