Bupati dan Kapolda Tatap Muka dengan Masyarakat Wujudkan Pemilu Sejuk, Aman dan Damai

Kamis, 04 April 2019 - 19:57:01


Bupati Merangin H Al Haris bersama Kapolda Saat Mendeklarasi Pemilu Damai 2019
Bupati Merangin H Al Haris bersama Kapolda Saat Mendeklarasi Pemilu Damai 2019 /

 

Radarjambi.co.id - BANGKO - Bupati Merangin H Al Haris bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis kemarin (4/4), melaksanakan tatap muka dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan penyelenggara pemilu Kabupaten Merangin.

Pertemuan yang berlangsung di Auditorium rumah dinas bupati Merangin tersebut, bertujuan untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang sejuk, aman dan damai. 

‘’Alhamdulillah, pada Pilkada serentak tempo hari Jambi daerah teraman,’’ujar Bupati.
Semua itu lanjut bupati, berkat ‘tangan dingin’ Kapolda Jambi yang sangat dekat dengan masyarakat.

Selain itu tentunya juga berkat dukungan semua elemen masyarakat yang satu pandangan Pemilkada damai.

Situasi yang akan dan kondusif saat Pilkada itu pinta bupati, harus juga diwujudkan pada Pemilu serentak 2019 ini. Bupati juga minta masyarakat untuk beramai-ramai menepis berita hoax.

‘’Kalau kita menerima berita hoax, cukup sampai dikita saja. Jangan berita hoax itu diteruskan ke orang lain, karena ikut menyebarkannya bisa kena pidana. Apalagi jelang pelaksanaan Pemilu 2019 ini, tentu banyak berita hoaxnya,’’pinta Bupati.

Sementara itu Kapolda Jambi mengatakan, dalam memasuki masa Pemilu banyak sekali kerawanan. Kerawanan itu, mulai dari politik, ekonomi, budaya, bahkan unsur agama.

Kapolda berpesan kepada tokoh agama, masyarakat dan seluruh elemen masyarakat, saling bahu membahu menjaga tertibnya pelaksanaan Pemilu. ‘’Situasi saat ini masih kejahatan konfesional berupa, pencurian,’’ujar Kapolda.

Selain itu juga ada kejahatan lainnya, seperti kasus narkoba dan penyeludupan. Angka kejahatan pada awal 2019 ini menurun dari angka kejahatan pada 2018 lalu. Kepada masyarakat Kapolda minta untuk terus mengawasi lingkungannya.

‘’Waspadai oknum yang sering memprofokasi, karena bisa memecahkan persatuan dan kesatuan. Hindari terjadinya berbagai konflik di masyarakat, jika ada masalah cepat selesaikan dengan baik,’’pinta Kapolda.

Dipenghujung acara, dilakukan deklarasi Pemilu Damai yang dibacakan secara serentak oleh peserta yang hadir. Deklarasi itu berbunyi, ‘’Masyarakat Merangin Mendukung Pemilu yang Sejuk, Aman dan Damai di Provinsi Jambi’.

 

 

Reporter : Kasriadi

Editor     : Ansori