Konjend Singapura Kembali Kunjungi Jambi

Senin, 08 April 2019 - 20:54:52


/

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Kunjungan kerja (Kunker) Konsulat Jendral Singapura Mr. Richard Groose yang ke dua ke kota Jambi di sambut hangat walikota Jambi Syarif Fasha, bertempat di rumah dinas walikota jambi, Senin (8/4).

Kunjungan Konsulat Jenderal Singapura untuk Indonesia, Mr. Richard Groose guna membahas beberapa program yang sudah berjalan selam 3 tahun ini terkait Singapura Coperation Program (SCP).

Lebih dari 150 Pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintah Kota Jambi yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan. 


Syarif Fasha mengatakan bahwa kunjungan konjen singapura ini merupakan kunjungan yang ke dua ke Kota Jambi.

"Ini kunjungan yang ke dua, memang beliau baru diangkat menjadi konjen, sebelumnya beliau di negara oman. Kita disini bertemu bersama membahas SCP (singapura corporate program), yang kita laksanakan ini sudah memasuki tahun ke 3," terangnya.

Disampaikan Fasha, melalui program ini sudah lebih 150 ASN pejabat pemerintah Kota Jambi yang di berangkatkan ke singapura guna mengikuti pendidikan dan pelatihan, mulai dari kepala sekolah yang berprestasi, Kepala Puskesmas, Pejabat Eselon lll dan Eselon ll Pemerintah Kota Jambi.

Adapaun pembakalan yang dimaksud tidak lain adalah untuk merubah mainset dan etos kerja mereka semua.

"Pembiayaan dengan program ini full di berikan oleh Penerintah Singapura, kegiatan itu lebih kurang selak 6 hari, yang di berikan Pemerintah singapur," ujar Fasha.

Selain itu, Fasha juga mengatakan apresiasi yang luar biasa di betirin kepada konjen Singapura terhadap bantuan Kerja sama yang luar biasa bisa di berikan kepada pemerintah kota Jambi.

"Kami jajaran pemerintah kota jambi dan masyarakat kota jambi mengucapkan terima kasih, pemerintah singapur, khususnya kepada kementrian luar negerinya, yang dimana telah memfasilitasi dan memeberikan kesempatan untuk kesana," terangnya. 

Dalam kesempatan itu, Konjen Mr. Richard Groose mengatakan bahwa dengan bertemu dengan Walikota ini dapat mempererat kerjasama.

"Betemu dengan bapak walikota, untuk kita bisa bekerja sama. Kita ada program, Singapur corporation program. ada 2 program pertama sudah selesai untuk IT (smart cty) dan training, Juli ada juga program nanti," ujar konjen Singapura Mr. Richard.

Selanjutnya akan ada pertemuan yang telah di rancang oleh Walikota Jambi untuk menjamu Konjen Singapura Mr. Richard, dan sekaligus meeting.

 

 

Repoerter : Musriah

Editor       : Asori