Jelang Ramadhan dan Lebaran, Stok Beras di Gudang Bulog Jambi Aman

Kamis, 11 April 2019 - 21:14:31


Ilustrasi Stok Beras di Gudang Bulog Jambi
Ilustrasi Stok Beras di Gudang Bulog Jambi /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2019 ini, Perum Bulog Jambi, memastikan stock beras di gudang aman, bahkan untuk lima bulan ke depan.

Kepala Bulog Devisi Regional Jambi, Bakhtiar menyampaikan, dalam rangka menghadapi bulan puasa dan hari raya ini, pihaknya telah mempersiapkan berbagai hal termasuk ketersediaan stok beras yang cukup.

Saat ini, stock beras yang ada di gudang Bulog Jambi mencapai hampir 10.000 Ton. Dikatakan Bakhtiar, kalau rata-rata distribusi beras sebanyak1.500 ton hingga 2.000 ton perbulan, maka stock yang ada cukup untuk lima bulan ke depan.

"Alhamduillah saat ini stock beras kita masih aman. Bukan hanya untuk bulan puasa dan lebaran, tapi sampai lima bulan ke depan," kata Bakhtiar, kamis (11/4/2019).

Diakui Bakhtiar, saat moment-moment hari besar keagamaan seperti Ramadahan dan Idul Fitri, permintaan bahan pokok di masyarakat cendrung mengalami peningkatan meskipun tidak secara signifikan.

"Saya fikir ini harus tetap kita waspadai, sehingga jangan sampai terjadi kelangkaan. Dari itu, dari awal kita sudah antisipasi dengan mempercepat pengiriman-pengiriman barang, khususnya beras," bebernya.

Begitupun untuk komoditi lain seperti gula, tepung terigu, minyak goreng dan daging beku, dikatakan Bakhtiar juga tidak ada masalah, stock yang ada di Bulog masih aman.

Di samping itu, untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan harga bahan pokok saat puasa dan jelang lebaran, pihak Bulog bersama stek holder yang ada dengan menggelar operasi pasar dan bazar-bazar keliling.

"Hari ini juga kita baru rapat dengan Disprindag Kota untuk menjadwalkan pasar murah dan bazar keliling. Mungkin kita fokus pada kantor-kantor kelurahan dan di pemukiman-pemukiman," sebut Bakhtiar.

"Pemda juga telah menyiapkan paket-paket dalam rangka menghadapi moment-moment tersebut. Sehingga saya pikir tahun ini akan lebih siap," Imbuhnya.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori