Juventus Juara Serie A Delapan Musim Beruntun

Minggu, 21 April 2019 - 19:30:08


Juventus
Juventus /

Radarjambi.co.id - TURIN - Juventus akhirnya memastikan gelar juara Serie A Italia di pekan ke-33. Hal iitu dipastikan usai mereka menang atas Fiorentina, Minggu (21/4) dini hari WIB.

Di papan klasemen, Juventus memimpin dengan perolehan 87 poin. Mereka unggul 20 angka dari Napoli yang ada di posisi kedua.

Secara matematis, sisa enam pertandingan tidak bisa dimanfaatkan Napoli untuk mengejar kesenjangan. Sebab poin maksimal yang bisa diraih hanya berjumlah 18 angka.

Menghadapi Fiorentina di Stadion Allianz Turin, Juventus sebenarnya dalam kondisi terluka sebab mereka baru saja terhempas dari ajang Liga Champions. Skuat I Bianconeri bahkan ketinggalan lebih dulu lewat gol Nikola Milenkovic di menit keenam.

Namun Juventus mampu bangkit dari keadaan buruk. Memasuki menit 37, Alex Sandro sukses menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Di awal paruh kedua, German Pezzella memberi keuntungan untuk Si Nyonya Tua. Bek Fiorentina tersebut melakukan kesalahan fatal sehingga menceploskan bola ke gawang timnya sendiri. Skor berubah 2-1 di menit 53.

Berbagai cara dilakukan Fiorenina unuk menyamakan keadaan. Tapi sayang, usaha La Viola selalu menemui kegagalan.

Hingga akhir laga, Juventus tetap unggul 2-1. Dengan kemenangan ini, tim asuhan Massimiliano Allegri sudah berhak membawa pulang trofi juara Serie A musim 2018-2019.

Juventus mencetak rekor karena mereka tercatat sebagai tim elite Eropa pertama yang juara kompetisi delapan musim berturut-turut.

 

 

Sumber : Jpnn