Satu Petugas KPPS Meninggal

Selasa, 23 April 2019 - 20:35:40


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Berita duka kembali dirasakan para pejuang demokrai petugas KPPS di Kota Jambi. Ini karena satu anggota Linmas TPS 32 Talang Bakung Sumantri meninggal dunia Senin Malam (22/4/2019).

Sumantri sendiri yang mengalami serangan jantung sempat dirawat di Rumah sakit DKT. Namun tidak tertolong dan akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. 

Jenazah kemudian dibawa ke Palembang karena keluarganya meminta dimakamkan disana.

“Iya Pak Sumantri tinggal di Perumahan Puri masurai blok I no. 6 Talang Bakung dan tadi kami bertemu Ketua RT dan keluarga. Jenazah dibawa ke Palembang permintaan keluarga. Disini akan dilakukan yasinan malam ini,” kata Yatno, Ketua KPU Kota Jambi.

Selain Sumantri saat ini juga sedang dirawat lagi Anggota KPPS TPS 14, Kelurahan Sungai Asam Kecamatan Pasar atas nama Parah Diba Bafadhal. “Kami mohon doanya untuk kesembuhan beliau,” katanya.

Seperti diketahui, secara nasional petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia pada tercatat sebanyak 119 orang meninggal dunia. 

"Datanya bertambah, 119 meninggal dunia, 548 sakit, tersebar di 25 provinsi," ujar komisioner KPU Viryan Aziz di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019).

Viryan mengatakan, total Petugas KPPS yang meninggal dunia sakit sejumlah 667 orang. Dia menyebut data ini berdasarkan update terbaru hari ini hingga pukul 16.30 WIB.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori