Maulana Tinjau Korban Tanah Longsor

Kamis, 25 April 2019 - 21:08:15


Rumah Warga yang Terkena Longsor
Rumah Warga yang Terkena Longsor /

Radarjambi.co.di - KOTA JAMBI - Wakil Wali Kota Jambi Maulana didampingi oleh Kadis Sosial, Kadis Damkar dan Penanggulangan Bencana daerah Kota Jambi serta beberapa pejabat lainnya meninjau langsung dan menyerahkan bantuan kepada korban longsor Adi Muslim (42), warga Jalan Mayjen Sutoyo RT 14 Kelurahan Telanaipura, Kecamatan Telanai Pura Kota Jambi yang rumahnya nyaris roboh disebabkan oleh tanah amblas beberapa hari yang lalu, Kamis (25/4).

Usai menyerahkan bantuan, Maulana mengatakan akan melakukan perbaikan, hanya saja untuk perbaikan dalam jangka panjang Dinas PU Kota Jambi terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Jambi.

"Jangka panjang perbaikannya, Kami dari PU kota Jambi akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jambi, karena ini menyangkut aset, tidak bisa kita melangkahi kewenangan,”ujarnya.

Selain itu, Maulana juga mengatakan bahwa Pemkot Jambi akan menghitung kerugian fisik yang dialami oleh korban, dalam beberapa bulan kedepan bantuan pribadi dari Pemkot Jambi akan diserahkan kepada korban.

"Menutup perbaikan secara umum akan ditunggu hasil dari berkoordinsi dengan pihak Pemprov Jambi, karena ini menyangkut aset Provinsi jambi maka kami akan berkoordinasi dulu," terangnya.

Tidak hanya itu saja, Mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi Maulana mengucapkan belasungkawa atas musibah yang dialami oleh korban.

"Mohon sabar karen ini adalah bagian dari cobaan Allah yang diberikan kepada kita," tutup Maulana.

Rumah Adi Muslim ini berada tepat dibelakang rumah dinas milik Wakil 1 dan 3 DPRD provinsi Jambi yang saat ini sedang dalam keadaan kosong.

Selain rumah adi, Pagar Rumah dinas Wakil 1 dan 3 tersebut tampak roboh.

Sebelumnya, Berdasarkan pengakuan Adi, tanah amblas tersebut diduga disebabkan oleh tembok rumah dinas milik Wakil 1 dan 3 DPRD Provinsi Jambi yang roboh pada tanggal 17 April pukul 02.00 dinihari.

"Malam kejadian itu saya langsung temuin security dan meminta untuk segera lapor kepada pimpinannya. Hingga saat ini belum ada pihak terkait yang melihat kejadian ini. Hanya lurah saja yang melihat," ungkapnya.

Adi juga mengungkapkan bahwa rumahnya sekarang ini ditahan dengan bambu yang tidak seberapa kuatnya untuk menahan agar rumahnya tidak amblas.

"Saya berharap Ada pertanggung jawaban dari pihak yang terkait, biar Ada selusinya, sekarang ini saya kesulitan untuk masuk dalam rumah, awalnya rumah ini rata, kalau sekarang sama masuk rumah harus Naik tangga," ujarnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori