Hanya Dua Ketua Parpol Diprediksi Lolos jadi Anggota DPRD

Rabu, 01 Mei 2019 - 20:30:52


/

Radarjambi.co.id - KERINCI - Dari 11 Ketua Partai Politik di Kerinci yang ikut bertarung pada pemilu, untuk DPRD Kerinci maupun DPRD Provinsi Jambi.

Sejauh ini Hanya 2 Ketua Partai yang berhasil lolos sebagai anggota DPRD Kerinci.

Dua ketua parpol yang lolos adalah Yuldi Herman (PAN) dan Edminuddin (Gerindra) di DPRD Kabupaten Kerinci," sebut salah seorang sumber.

Sedangkan 9 ketua parpol yaitu Sartoni (Golkar) , Elyusnadi (PPP), Johani (Perindo), Subur Budiman (Hanura), Aderman (PKS), Dodo Harianto (PBB), Nasdem (Edmon), PDIP (Edison), dan Candra Purnama (Berkarya), tidak lolos.

"Ketua parpol yang maju di DPRD Provinsi Jambi, Edmon, Edison dan Candra Purnama tumbang," katanya.

Seperti diketahui, Pada Pemilu tahun 2019 ini, ada 16 Parpol yang ikut Pileg, ada 11 ketua partai yang ikut mencalonkan diri, baik untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten dan Provinsi Jambi.

Beberapa ketua DPD dan DPC Parpol yang maju di Pileg untuk DPRD Kerinci, yakni Edminuddin (Gerindra), Yuldi Herman (PAN), Sartoni (Golkar) , Elyusnadi (PPP), Johani (Perindo), Subur Budiman (Hanura), Aderman (PKS) dan Dodo Harianto (PBB).

Sedangkan, Ketua DPD dan DPC Parpol yang maju untuk DPRD Provinsi Jambi adalah, Nasdem (Edmon), PDIP (Edison), dan Candra Purnama (Berkarya).

Sementara itu, Empat ketua parpol yang tidak maju pada pileg 2019 yakni H. Andi (Demokrat), Zamri (PKB), Salim (PSI) dan PKPI.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori