Pemuda Memiliki Peran Penting Terkait Kemajuan Kota Jambi

Rabu, 08 Mei 2019 - 16:37:24


Wawako dalam Suatu Kegiatan dengan Pemuda
Wawako dalam Suatu Kegiatan dengan Pemuda /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Pelaksanaan pesantren terpadu Ramadan yang digelar oleh MUI kota Jambi di mushola rumah dinas walikota Jambi menghadirkan Wakil Walikota dr Maulana sebagai pemateri.

Berbagai masukan disampaikan Wawako kepada para peserta pesantren terpadu Ramadan tersebut yang diikuti Oleh siswa SMP dan SMA pondok pesantren yang ada di Jambi.

Dikatakan Maulana bahwa dirinya menyampaikan beberapa peranan pemuda Islam dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa yang disampaikan Maulana seperti pemuda Islam harus menjaga moral dan berakhlak.

"Pemuda harus berakhlak, menghormati orang yang lebih tua, mengerti dengan agama dan menaati perintah agama serta menjauhi larangan-larangan," katanya.

Kedua pemuda juga harus menjadi Kontrol sosial sehingga bisa bermanfaat bagi orang banyak. Karena sebaik-baik manusia adalah orang yang memberi manfaat bagi orang lain.

Ketiga pemuda juga harus menjadi menjadi agen perubahan. Menurutnya usaha yang dilakukan oleh Pemerintah tidak akan behasil tanpa didukung oleh pemuda.

"Sehingga pemuda sangat berperan penting bagi kemajuan kota Jambi. Karena nantinya pemuda inilah yang akan menjadi estafet untuk melanjutkan perjuangan memajukan kota Jambi," jelasnya.

Selain itu, di era milenial ini peranan media sosial sangat besar, bahkan Gadget dan media sosial seperti sudah menjadi gaya hidup dan kebutuhan. Sehingga Maulana berharap agar pemuda dapat memanfaatkan media sosial ini pengembangan ekonomi, budaya dan lainnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori