Marko Simic Telah Bebas, Diharapkan Tetap Ganas

Rabu, 08 Mei 2019 - 16:53:53


Marco Simic
Marco Simic /

Radarjambi.co.id - JAKARTA - Sang striker andalan Perseija Jakarta, Marko Simic, telah bebas dari jeratan hukuman di Australia dan akan tiba di tanah air pada Kamis (9/5).

Dengan begitu, Simic sudah bisa memperkuat Macan Kemayoran dalam pertandingan pertama Liga 1 2019 yang rencananya kickoff pada 15 Mei. ”Ya, kami sudah mendapat keputusan itu. Ada tiga keputusan yang sudah kami dapatkan tentang Simic,’’ kata CEO Persija Ferry Paulus.

Itu datang dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Sidney. Lalu, dari kuasa hukum serta Simic. Juga, dari perwakilan korban yang akhirnya bertemu dan menghasilkan rekonsiliasi.

’’Kami juga sudah siapkan tiket untuk Kamis besok untuk dia (Simic, Red) pulang. Sudah positif,’’ tegasnya.

Kembalinya Simic akan memperkuat lini serang Persija yang keteteran pada Piala Presiden 2019, AFC Cup 2019, dan Piala Indonesia 2018–2019. Tanpa top scorer Piala Presiden 2018 tersebut, Persija benar-benar kesulitan. Bahkan, sempat mengalami lima kekalahan beruntun di semua ajang.

Tanpa Simic, Pelatih Persija Ivan Kolev memang pusing. Striker yang ada seperti Bambang Pamungkas tidak bisa jadi pengganti sepadan. Bahkan, saking pusingnya Kolev pernah menjadikan Bruno Matos yang posisi sebenarnya adalah gelandang tengah sebagai striker.

Simic memang tidak bersama Persija setelah dituduh melakukan pelecehan seksual ketika penerbangan bersama tim menuju Sidney pada 10 Februari lalu. Bahkan, setelah laga kualifikasi kedua Liga Champion Asia melawan Newcastle Jets pada 12 Februari lalu, Simic tertahan di Sidney.

Dilarang kembali ke Indonesia bersama tim.

Hingga pada 9 April kemarin dalam persidangan di Sidney, Simic diputuskan tidak bersalah. Dia pun tidak bisa langsung kembali ke Indonesia karena harus mengurusi beberapa administasi di sana. Dan pekan ini kepastian Simic kembali itu muncul.

Tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan Simic memang sempat mengancam karirnya. Dia pun sempat diancam akan diputus kontrak salah satu brand yang selama ini mengendorsenya. Persija pun sempat berpikir melepas striker berusia 31 tahun itu karena tidak segera bisa bergabung dengan tim.

Karena akan pulang Kamis, Ferry tegaskan Simic tetap akan jadi bagian dari Persija untuk Liga 1 musim ini. Tetap akan jadi andalan dan diharapkan bisa tetap ganas di depan gawang lawang.

’’Pasti dipertahankan. Kami tetap minta Simic bertahan,’’ kata Ferry.

 

 

Sumber : Jpnn