Wali Kota Fasha Buka Puasa Bersama 500 Anak Yatim dan Dhuafa

Senin, 20 Mei 2019 - 16:30:40


Walikota foto bersama anak yatim dan kaum dhuafa
Walikota foto bersama anak yatim dan kaum dhuafa /

 

Radarjambi.co.id - KOTAJAMBI - "Sebaik-baik manusia adalah yang memberikan manfaat bagi orang lain", hadist Nabi Muhammad SAW inilah sepertinya yang terus diamalkan Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME dalam aktivitasnya sehari-hari.

Setelah sebelumnya, Kamis lalu, mengunjungi dan menyerahkan bantuan untuk korban terdampak bencana kebakaran di desa Pangkal Duri Tanjab Timur dalam misi kemanusiaan Kota Jambi Peduli, kali ini Fasha kembali melakukan kegiatan sosial dengan menyantuni sebanyak 500 anak yatim/piatu dan kaum dhuafa.

Acara itu pun dirangkai dengan buka puasa bersama di Griya Mayang, kediaman dinas Wali Kota, Sabtu (18/5).

Wali Kota Fasha memang sengaja secara khusus mengundang para yatim/piatu dan dhuafa untuk berbuka puasa di kediaman dinasnya, dan hal itu sudah menjadi agenda rutinnya selama bulan Ramadhan. Baginya, merupakan suatu kebahagiaan yang mendatangkan berkah dengan hadirnya para yatim/piatu serta dhuafa dikediamannya.

"Ini memang merupakan agenda rutin saya bersama keluarga, isteri dan anak-anak, setiap bulan Ramadhan. InsyaAllah dengan hadirnya anak-anak yatim dan dhuafa ini akan menambah keberkahan bagi kita semua, sebagaimana hadist Nabi, "Hiasilah rumahmu dengan anak-anak yatim," ujar Fasha.

Fasha menambahkan, anak yatim/piatu ditakdirkan oleh Allah kehilangan orang tua mereka, oleh karenanya sudah menjadi kewajiban bagi umat muslim menggantikan posisi orang tua mereka guna membahagiakannya terlebih lagi dalam bulan Ramadhan ini.

"Adalah kewajiban kita memuliakan dan menyenangkan mereka, terlebih lagi di bulan mulia ini. Semoga dengan kegiatan ini, mereka merasa bahagia, tidak merasa sendirian, karena ada kita semua yang membimbing, menjaga dan menyenangkan mereka semua," pungkas Wali Kota Fasha.

Tampak raut wajah ceria anak-anak yatim/piatu dan dhuafa dari awal hingga akhir acara. Buka puasa bersama yang diisi dengan santunan, dzikir, tahlil, doa dan tausiyah serta diakhiri dengan sholat maghrib berjamaah itu pun berlangsung khusyuk.

Untuk menambah keceriaan, sebelum pengajian dimulai, anak-anak yatim/piatu itu pun disuguhi cerita dongeng menarik yang dikisahkan oleh Komunitas Kampung Dongeng Indonesia.

Santunan bagi anak yatim/piatu dan dhuafa se-Kota Jambi tersebut berasal dari dana pribadi Wali Kota Jambi.

Selain itu turut serta pula menyerahkan santunannya Baznas Kota Jambi dan Tim Penggerak PKK Kota Jambi.

Tampak hadir dalam acara itu, Ketua Bazanas Kota Jambi KH. Syamsir Naim dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jambi Hj. Yuliana Fasha beserta jajaran pengurus.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori