Humas Kota Jambi Berbagi Takjil Gratis

Rabu, 22 Mei 2019 - 17:09:45


Kabag humas kota memberikan takjil gratis
Kabag humas kota memberikan takjil gratis /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Menjelang waktu berbuka puasa sore tadi, ada pemandangan yang tak biasa terjadi di Tugu Keris, Kota Jambi.

Pemandangan tak biasa itu ternyata disebabkan tim dari Pemkot Jambi yang sedang melakukan aksi sebar takjil gratis di kawasan tersebut. Tim Pemkot Jambi yang terdiri beberapa OPD dan Humas Kota Jambi menyiapkan 500 takjil untuk dibagikan keseluruh masyarakat yang ada di sekitar lokasi.

Titik pembagian takjil, yakni di persimpangan Tugu Keris tersebut. Alhasil semua elemen masyarakat terjamah oleh takjil gratis yang telah disediakan.

Tak ketinggalan, pedagang kaki lima yang berada disekitaran tugu tersebut juga merasakan berkah Ramadhan melalui sebar takjil.

“Alhamdulillah terima kasih sudah bagi-bagi takjil gratis. Kalau bisa lebih ditingkatkan lagi biar semua kebagian. Karena masih banyak orang yang butuh,” ungkap Karjo, PKL di kawasan Tugu Keris Kota Baru, Kota Jambi.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setda Kota Jambi, Abu Bakar mengatakan bahwa selain untuk mengambil berkah Ramadan kegiatan berbagi takjil gratis ini juga dalam rangka memperingati hari jadi tanah pilih Pusako Batuah Kota Jambi ke 618 dan HUT Pemerintah Kota Jambi yang ke-73.

"Nantinya setiap OPD akan digilir, dan lokasi pembagiannya juga akan ditentukan, sebagian juga sudah berjalan," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut semakin banyak lagi orang-orang yang terbantu dengan takjil gratis ini. 

Selain itu juga hari jadi tanah pilih pesako betuah dapat terasa meriah di tengah masyarakat.

"Mudah-mudahan bisa membangun hubungan emosional dengan masyarakat, sesuai dengan instruksi walikota dimana pemerintah harus dekat dengan masyarakat," kata Abu Bakar.

Kata dia, kegiatan berbagi takjil gratis ini akan dilaksanakan selama 12 hari. Dimulai sejak tanggal 17 sampai 28 Mei 2019. Setiap harinya ada 4 sampai 5 OPD," ujarnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori