Amir Sakib Optimis Menangkan Pilkada Tanjabbar 2020

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:51:46


Amir Sakib beserta Istri
Amir Sakib beserta Istri /

radarjambi.co.-TANJABARA- Euforia perang kandidat peserta Pemilukada Kabupaten Tanjab Barat tahun 2020 kian bergemuruh dalam beberapa pekan terakhir.

Setelah sebelumnya beberapa kandidat memastikan maju, kini giliran H Amir Sakib yang menegaskan bakal ikut berperang.

Sebagai Petahana, Amir Sakib yang kini masih menyandang jabatan Wakil Bupati dinilai memiliki kans terkuat dalam memperebutkan tampuk pimpinan tertinggi di Kabupaten Tanjab Barat.

Selain mengantongi modal pengalaman cukup mumpuni di bidang pemerintahan, pria yang familiar dengan tampilan kumis tebal ini juga memiliki kebiasaanya membaur dengan masyarakat.

Sehingga tidak mengherankan jika Amir Sakib memiliki ribuan pendukung sebagai basis militan yang diprediksi bakal siap berjuang mati-matian dalam memberikan dukunganya melenggang.

Tidak ingin mengecewakan para pendukungnya, Amir Sakib menegaskan sikap optimis untuk bertarung dan memenangkan Pemilukada Tanjab Barat tahun 2020.

"Insya Allah, saya siap maju. Bekal saya sudah cukup banyak. Apalagi bekal berbentuk dukungan dari dari seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat "ujarnya.

Diakui Amir, sudah banyak pihak yang mendatanginya dan mendorongnya maju dalam Pemilukada Tanjung Jabung Barat 2020 mendatang.

"Setelah dipikirkan dengan matang makanya saya berani menyatakan maju," tutur Amir sakib yang pernah menorehkan prestasi sebagai Camat teladan.

Meski masih enggan berkomentar banyak soal partai pendukung, namun Amir Sakib memastikan sudah melakukan berbagai langkah pendekatan.

Setelah memastikan maju, kini Amir Sakib juga tengah menggodok beberapa nama kandidat yang berpeluang besar bakal mendampinginya baik dari kandidat Parpol, institusi pemerintah dan juga kemungkinan pendamping dari warga sipil.

"Politik itu dinamis. Semua memiliki pelung. Sekarang sedang kita godok siapa calonya," katanya.

Amir sakib menilai, pelaksanaan Pemilukada tahun 2020 mendatang merupakan taruhan masa depan lanjut dan kembangnya demokrasi di Indonesia.

"Meningkatnya kualitas demokrasi sebenarnya sudah berkorelasi dengan meningkatnya kualitas hidup masyarakat," pungkasnya.

Kepastian Amir Sakib melaju pada Pemilukada Tanjab Barat tahun 2020 mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat.

Selain dukungan masa dari basis militan, kabar ini juga disambut baik masyarakat hingga di wilayah pedesaan yang terus berbondong memberikan dukungan.

"Insya Alloh, kami siap memberikan dukungan baik berupa tenaga dan juga moril supaya cita cita bapak terwujud kembali. Amin," ujar salah satu warga simpatisan.

"Terus terang, Kami ingin bapak kembali maju supaya bisa membawa pembangun daerah ke arah yang lebih baik," timpal warga lainya.

 

Reporter   ;   Kenata

Editor       : Ansory S