Hasbi Siap Selamatkan Batanghari

Jumat, 28 Juni 2019 - 22:30:47


Hasbi Ansori
Hasbi Ansori /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Hasbi Ansori, Calon Legislatif (Caleg) DPR RI terpilih periode 2019-2024 akhirnya angkat bicara terkait kabar dirinya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Batanghari 2020 mendatang.

Terkait dengan kabar yang tengah beredar luas di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Batanghari. Mantan Anggota DPD ini hanya memberikan sinyal akan maju jika dukungan terus mengalir dan jiwanya terpanggil.

"Politik itu kan dinamis, kita masih melakukan penjajakan," kata Hasbi Ansori, ketika ditemui sejumlah wartawan beberapa waktu lalu.

Meski sudah dipastikan duduk di senayan, namun Politisi partai Nasdem mengaku, tidak menutup kemungkinan dirinya bisa maju di Pilkada Batanghari.

Kemungkinan itu bisa saja terjadi apabila mayarakat Batanghari memang membutuhkan dirinya.

"Kalau berpikirnya untuk saya pribadi sudah enak yang sekarang (DPR RI). Tapi Kita kan, ingin membangun Batanghari ke arah yang baik dan menyelamat Kabupaten Batanghari ini kedepan. Bisa saja nanti, ada pangilan jiwa untuk maju," ujarnya.

Disingggung mengenai foto yang tengah beredar dirinya salam komando dengan Camelia Puji Astuti. Diakuinya, foto itu memang benar adanya.

Kata dia, foto tersebut diambil dikediaman Camelia ketika dirinya bertamu untuk menjalin komunikasi.

Menurut dia, petemuan yang dilakukan itu merupakan sebagai langkah awalnya untuk merangkul dan membangun komitmen bersama dengan politisi-politisi yang ada, termasuk dengan pimpinan partai politik yang ada di Kabupaten Batanghari.

"Tentunya untuk maju Kita harus mempersiapkan dengan matang, salah satunya dengan menjalin komunikasi. Semuanya pimpinan partai secara bertahap tetap Kita Komunikasi untuk melakukan pendekatan," ungkapnya.

Ditanya soal dukungan partai Nasdem, ia sangat optimis partai pimpinan Surya Palo akan mendukung setiap kadernya maju.

"Kalau arahan partai itu tetap kadernya, partai tetap mendukung kadernya yang berpotensi di daerah tersebut,"ucapnya.

Ia sendiri hanya beraharap, kalau pun nantinya dirinya tidak maju, siapa pun Bupati Batanghari kedepan pola pikirnya harusnya untuk membangun Batanghari.

Pembangunan yang dilakukan harus terukur, terstruktur dan tersistem.

"Kita sangat miris dengan kondisi Kabupaten Kita ini yang hanya menjadi tempat melintas saja. Untuk itu, kedepan yang jadi Bupati, harus mempunyai langkah-langkah yang jelas untuk membangun yang lebih baik lagi," ujarnya.

Seperti diketahui, Hasbi Ansori merupakan salah satu kandidat Calon Bupati Batanghari yang cukup di perhitungan. Karir politik yang cemerlang dengan pernah terpilih menjadi DPD dan DPR RI tidak dapat pandang sebelah mata.

Reporter.     : Didi

Editor.          :  Ansory S