Qori Batanghari Wakili Jambi STQ Nasional di Kalbar

Selasa, 02 Juli 2019 - 21:28:06


H Redo Amir.
H Redo Amir. /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-H Redo Amir Qori asal Kabupaten Batanghari wakili Provinsi Jambi, pada ajang Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Nasional ke XXIV yang dilaksanakan di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat dari 30 Juni 2019 hingga 05 Juli 2019.

Dalam ajang STQ Tingkat Nasional, Qori terbaik Kabupaten Batanghari besaing dengan 543 peserta seluruh Provinsi se-Indonesia.

Pada babak penyisihan, H Redo, berada pada posisi pertama disusul Qori Provinsi DKI Jakarta dan Qori Provinsi Jogjakarta.

Redo Amir hanya berharap doa masyarakat Provinsi Jambi dalam perjuangan dirinya di ajang tingkat nasional tersebut.

Diakuinya, perjuangan ini bukan untuk membawa nama pribadi, akan tetapi untuk mengemban tanggung jawab untuk mengharumkan nama Provinsi Jambi.

"Untuk itu, saya mengharapkan doa masyarakat Kabupaten Batanghari terutama masyarakat Provinsi Jambi untuk menjadi peserta terbaik dalam ajang tersebut untuk dapat mengharumkan nama Provinsi Jambi," kata Redo Amir via ponselnya Selasa (2/7).

Terpisah, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Batanghar, Syukri, mengatakan, terpilihnya Qori terbaik Kabupaten Batanghari tersebut untuk mewakili Provinsi Jambi pada ajang STQ Tingkat Nasional tersebut, setelah melewati seleksi dan Training Center (TC).

"Berbagai tahapan sudah dilewati akhirnya Redo Amir dipercayakan sebagai peserta terbaik untuk mewakili Jambi di cabang Tilawatil Qur'an tingkat Dewasa.

Bukan hanya Redo Amir ada beberapa peserta dari cabang lain juga utusan sejumlah Kabupaten sebagai peserta untuk mewakili Provinsi Jambi," ungkapnya.

 

Reporter  ;   Didi

Editor      :   Ansory S