Enam Atlet Panahan Batanghari Ikuti Seleksi Pra PON 2019

Selasa, 02 Juli 2019 - 21:30:05


Shomad
Shomad /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Persatuan panahan indonesia (Perpani) Kabupaten Batanghari, Jambi, berpeluang besar mewakili Provinsi Jambi dalam ajang Pra PON 2019 yang rencananya akan berlangsung di Jakarta tanggal 1-10 Oktober 2019.

"Alhamdulillah enam atlet panahan Kabupaten Batanghari mengikuti seleksi Pra PON 2019," kata Ketua Cabor Perpani Kabupaten Batanghari, Abdul Shoma, Selasa (2/7).

Shomad sendiri menyebutkan, enam atlet panahan Batanghari sudah layak mengikuti dan bergabung dalam tim Pra PON 2019. Namun seleksi atlet belum final dan menurut informasi bakal ada pengurangan.

"Enam atlet panahan Batanghari saat ini sedang mengikuti kejuaraan di Lampung. Dan ini juga akan menjadi salah satu penilaian atlet lolos masuk ke Pelatda," ujarnya.

Diakuinya, enam atlet panahan Batanghari telah memiliki prestasi. Bahkan ada beberapa atlet panahan berhasil menoreh prestasi hingga Internasional.

"Terutama seperti Hanif. Salah satu prestasi tertinggi Hanif adalah mengikuti Olimpiade, turnamen-turnamen di eropa juga telah diikuti, terakhir adalah Asian Game dan Porprov Jambi XXII, Hanif menyumbang medali emas untuk Kabupaten Batanghari," katanya.

Selain nama Hanif, Perpani Kabupaten Batanghari memiliki Eniwati. Dalam kejuaraan di Surabaya belum lama ini, Eniwati berhasil meraih medali emas. Empat atlet panahan lainnya, kata Shomad, merupakan atlet muda berpotensi Kabupaten Batanghari.

"Kita berharap enam atlet yang mengikuti seleksi benar-benar lolos dan bisa ikut Pra PON 2019 mewakili Provinsi Jambi,"ucapnya.

Pemusatan latihan seluruh atlet panahan Kabupaten Batanghari terpusat di KONI Batanghari. Latihan atlet panahan terjadwal. Dalam sepekan, atlet bisa latihan tiga sampai empat kali.

"Tapi ada juga atlet yang latihan secara individu untuk menambah fisik. Misalnya atlet yang ditinggal di Kecamatan Maro Sebo Ulu, mereka tetap latihan disana, walaupun mereka latihan tidak di monitoring pelatih," ujarnya.

 

 

Reporter   :  Didi

Editor       : Ansory S