PKS Akan Jalin Komunikasi Dengan Fasha dan Mashuri

Rabu, 03 Juli 2019 - 21:28:17


Rudi Wijaya.
Rudi Wijaya. /

radarjambi.co.id-JAMBI-Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Jambi, Rudi Wijaya mengatakan pada 7 Juli 2019 mendatang PKS akan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) se Provinsi Jambi.

Salah satu adenda yang akan dibahas adalah terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. PKS merencanakan akan meminta pendapat, saran dan masukan dari para kader se Provinsi Jambi terkait cara memajukan internal kader PKS.

"Dari situ lah nanti kita berkomunikasi, walaupun sambil jalan ini sebenarnya sudah ada yang berkomunikasi, dari kabupaten sudah ada yang menyampaikan ingin bertemu dengan pengurus kabupaten," ungkap Rudi Wijaya saat ditemui di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Rabu (3/7/2019).

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Rudi mempersilahkan para kandidat untuk menjalin komunikasi meskipun Rakor baru akan dilaksanakan.

Dirinya menyebutkan bahwa saat ini baru Syarif Fasha yang mulai berkomunikasi dengan PKS.

Namun, kata Rudi komunikasi tersebut hanya sebatas informal saja. Sedangkan pertemuan resmi akan direncanakan dalam bulan Juli 2019 ini.

"PKS kita berharap lebih cepat dalam menentukan siapa yang akan kita perjuangkan di Pilkada provinsi maupun kabupaten kota," ucapnya.

Sedangkan mekanisme penjaringan kandidat dari PKS, Rudi menyebutkan salah satunya adalah komunikasi yang baik antara kandidat. Kemudian survei yang menjadi barometernya.

Dirinya berharap kandidat yang akan diperjuangkan dapat menang. Sebab dengan kemenangan itulah PKS dapat berperan dalam program-program pembangunan Provinsi Jambi.

Saat disinggung mengenai Mashuri yang akan dimenangkan kembali di Kabupaten Bungo, Rudi mengatakan hal itu perlu pembahasan yang mendalam.

"Sama dengan daerah lain juga pada hakikatnya kita realistis saja, itu perlu pembahasan yang mendalam," katanya.

Dirinya juga menyebutkan bahwa dalam bulan ini akan berkomunikasi dengan Mashuri apakah akan melanjutkan periode memimpin di Kabupaten Bungo.
"Kalau dengan beliau lagi artinya dua periode," sambung Rudi. 

 

 

Reporter      :    Revi

Editor           : Ansory S