Bupati Masnah Lepas Jamaah Haji Muarojambi

Selasa, 23 Juli 2019 - 09:29:45


Bupati Muarojambi foto bersama jamaah haji Muarojambi
Bupati Muarojambi foto bersama jamaah haji Muarojambi /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro melepas keberangkatan 185 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Muarojambi di Ruang Pola Kantor Bupati Muarojambi Senin (22/7).

Masnah berpesan agar CJH menjaga kesehatan supaya ibadah yang akan ditunaikan berjalan lancar.

"Jaga kesehatan, jangan terlalu memforsir tenaga. Agar nanti saat melaksanakan ibadah tetap dalam keadaan sehat," ungkapnya.

Masnah juga meminta para Jemaah tidak terlalu banyak membawa barang dan perlengkapan selama di sana.

Para CJH diminta selektif memilih barang bawaan. Tak lupa para CJH juga diharapkan selalu menjaga kekompakan.

"Seperlunya saja. Jangan lupa juga bawa obat-obatan yang dibutuhkan. Jaga kekompakan dan saling membantu selama di sana. Yang muda membantu yang tua dan yang sehat membantu temannya yang sedang kurang sehat," ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Sailun Salimbai juga meminta apa yang sudah dipelajari selama manasik haji lalu bisa diterapkan dengan baik.

Masnah juga mendoakan agar para CJH selamat dalam perjalanan.
Pesan sama juga disematkan kepada PPHD Muarojambi Prof Hasbi Umar yang mendampingi CJH.

"Pak Hasbi juga harus enerjik dan jaga kesehatan agar bisa menjaga jema'ah kita selama di sana. Dan saya ucapkan selamat menunaikan ibadah hajib semoga menjadi haji yang mabrur serta selamat dalam perjalanan. Selamat pergi dan selamat pulangnya," sebutnya.

Diungkapkan Masnah Pemkab Muarojambi memfasilitasi CJH dengan armada yang akan gunakan untuk mengangkut jemaah yang rencananya akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 29 Juli 2019.

Pemkab juga memberikan rompi dan syal juga koper untuk para jemaah.

"Syal jangan sampai ditinggal dan selalu dipakai ya. Karena syal ini juga menjadi tanda pengenal para jemaah asal Muarojambi," tandasnya.

Reporter ; Ansory S