Mahasiswa Penerima Beasiswa PEM Akamigas Cepu Terus Meningkat

Rabu, 24 Juli 2019 - 14:09:45


Bupati dan Wabup menyalami Mahasiswa penerima beasiswa PEM
Bupati dan Wabup menyalami Mahasiswa penerima beasiswa PEM /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Ir H Safrial Ms dan di dampingi oleh Wabup Drs Amir Sakib  melepas 17 orang siswa lulusan SMA untuk mengikuti seleksi di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu, di Blora, Jawa Tengah,Rabu (24/07) di Aula Rumah Jabatan Bupati Tanjabarat.

Bupari Safrial mengatakan setiap tahun jumlah siswa yang dikirimkan untuk kuliah di bidang migas terus  ditingkatkan dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

"Mengingat dampaknya sangat besar untuk mempersiapkan SDM berkualitas di kabupaten Tanjabbar," ujarnya.

Para siswa yang memperoleh beasiswa untuk mengikuti pendidikan di PEM Akamigas cepu harus memiliki motivasi dan semangat yang tinggi untuk belajar selama mengikuti pendidikan, sehingga lulus dengan predikat terbaik dan kembali mengabdi di daerahnya.

"Pemuda-pemudi di daerah tidak boleh menjadi penonton di tempat sendiri, hal ini harus dipersiapkan SDM-SDM berkualitas harus dimulai dari sekarang Penyiapan SDM berkualitas untuk mengisi formasi – formasi strategis dibidang migas," katanya.

Safrial Berharap untuk  para orang tua yang anaknya lolos mengikuti pendidikan tinggi dan dibiayai oleh Pemkab agar ikut mendukung dan menunjang program pendidikan yang dijalani anak-anaknya.

“Jangan sampai sedang kuliah anak di khawatirkan, boleh sesekali tapi jangan keterusan,” tegasnya.

Dijelaskan Safrial, Pemkab Tanjung Jabung Barat berharap, ada  lulusan PEM Akamigas Cepu yang merupakan putra daerah. Karena sebagai daerah penghasil migas, Kabupaten Tanjung Jabung Barat berkeinginan memiliki putra daerah yang bisa menjadi tenaga ahli bidang pertambangan migas.

Sementaran Kadis Dikbud Martunis menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu langkah awal bagi anak-anak muda Tanjabbar kita, karena beasiswa ini harus di manfaatkan dengan sebaik-baik mungkin.

"Belajarlah dengan baik, kalau bisa di tangan kalian lah nanti pembangunan kota Tanjabbar ini lebih baik lagi," Ujar Martunis. Pengiriman siswa ini, merupakan salah satu bentuk kerjasama yang telah disepakati antara Pemkab Tanjung Jabung Barat dengan PEM Akamigas Cepu.

Sementara Salah satu perwakilan orang tua wali murid yang mendapatkan beasiswa PEM Akamigas Cepu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemkab Tanjabbar karena telah memberikan Beasiswa yang sangat bermanfaat untuk anak-anak Tanjabbar.

"Kami orang yang tidak punya, tapi berkat pemkab Tanjabarat  anak-anak kami bisa menyicipi bangku kuliah, semoga nantinya bermanfaat,"pungkasnya.

 

Reporter : Kenata

Editor : Ansory S