Nasdem Giring Solo Fachrori, ini Tanggapan PAN

Rabu, 24 Juli 2019 - 21:51:22


Fahrori Umar
Fahrori Umar /

radarjambi.co.id-JAMBI-Saling lempar bola antara dewan dengan Pemerintah Provinsi Jambi kian memanas. Pasalnya antara keduanya saling melemparkan pendapat yang berbeda terkait Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Jambi.

Sebelumnya, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston mengumumkan bahwa memilih opsi kedua yang ditawarkan oleh Pansel yaitu menyerahkan kepada Fachrori Umar untuk memilih dua nama Cawagub.

Dihari yang sama, Fachrori Umar diwakili oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Karo Humas dan Protokol Provinsi Jambi mengumumkan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi justru menunggu dua nama dari partai pengusung kepada DPRD melalui gubernur untuk selanjutnya dipilih.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Provinsi Jambi, Agus S Roni tidak menjawab sambungan telepon kepadanya. Namun secara singkat dirinya memberikan pesan what app bahwa dirinya tidak berada di Provinsi Jambi.

"Saya masih di Jakarta," pesan Agus S Roni kepada wartawan.
Sempat beredar dipemberitaan bahwa Nasdem tidak merekomendasikan wakil mengingat pada tahun 2020 akan digelar Pilkada serentak.
Hal ini tentunya berdasarkan arahan dari DPP Nasdem.

"NasDem tidak merekom wagub karena Pilkada serentak sudah di depan mata 2020," kata Agus S Roni.

Lain Nasdem lain pula PAN, menurut Bakri gubernur sebaiknya harus memiliki wakil karena masih ada sisa waktu sampai 2021.

"Memang bisa saja Fachrori itu solo menjalani posisinya, namun baiknya tetap ada Wakil. Dan yang lebih baiknya wakil tersebut adalah dari partai PAN karena PAN merupakan partai pengusung jelasnya," ungkap Bakri melalui telepon, Rabu (24/7/2019).

Bakri melanjutkan, dewan telah membuka ruang kepada gubernur untuk menyampaikan usulan nama Cawagub.

Maka gubernur dapat meneruskan yang diusulkan tersebut. Namun Bakri mengatakan akan melakukan rapat tim untuk mendapatkan mufakat yang baik. 

 

Reporter   ;    Revi

Editor       ;    Ansory S