Wabup Kesal ASN Banyak Tidak Hadir Paripurna

Selasa, 06 Agustus 2019 - 21:49:10


Wabup Batanghari
Wabup Batanghari /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Ketidakhadiran sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada rapat Paripurna pemandangan umum fraksi yang digelar di gedung DPRD Kabupaten Batanghari membuat Wakil Bupati Batanghari, Sofia Joesoef, kesal.

Kekesalan orang nomor dua di Kabupaten Batanghari sempat ini dilontarkan ketika memberikan sambutan. Ia pun meminta kepada Sekda memerintahkan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Batanghari dapat memghadiri sidang.

"Ini saya perhatikan semakin siang berkurang peserta rapat dari ASN ini ada apa. Tentunya saya malu sekali dengan pimpinan DPRD Batanghari ini juga masuk dalam tanggung jawab Wakil Bupati selaku pengawas Kepegawaian Daerah Kabupaten Batanghari," ujarnya.

Kedepan, dirinya pun mengharapakan kejadian seperti ini tidak terulang lagi. "Untuk rapat paripurna besok saya harapkan ASN yang diundang mengikuti rapat agar hadir," tegasnya.

Ketika dikonfirmasi seusai sidang, Wakil Bupati Batanghari Sofia Joesuf saat mengatakan, ketidakhadiran sejumlah OPD dalam rapat paripurna dikarenakan ada kegiatan Dinas luar dan sebagian ada yang di Jakarta untuk mengurus keperluan di Kementrian.

"Untuk kedepan saya tegaskan, yang tidak sedang bertugas luar untuk dapat hadir bersama-sama untuk dapat mengikuti rapat paripurna besok," ujar Wabup Batanghari, Sofia Joesuf.

"Sekali lagi saya ingatkan melalui pak Sekda, untuk ASN yang tidak dinas luar agar dapat mengikuti paripurna besok," tegasnya.

Disinggung soal surat dinas luar tersebut apakah benar ? Wabup mengatakan, nanti pihaknya akan mengecek tentang hal tersebut."Nanti surat dinasnya akab kita cek," sebutnya.

Ditanya lagi soal perwakilan dari OPD yang tidak hadir apakah ada yang mengirimkan perwakilannya untuk hadir rapat paripurna? Dikatakan Sofia, ada beberapa perwakilan dari OPD yang hadir rapat tersebut.

"Ada, inikan khusus pejabat yang diundang dan ini terbatas, seperti sekretaris, kabid dan OPD nya. Disini saya tidak bisa menekankan mereka lalai, nanti kita akan kroscek kemungkinan beliau tugas luar," tuturnya.

"Ada juga beberapa OPD yang tugas luar menelpon saya secara langsung mengatakan tidak bisa hadir ini karna ada giat dinas luar," pungkasnya.

 

Reporter  ;     Didi

Editor      :     Ansory S