Bupati Lantik Dirut PDAM Tirta Muarojambi

Kamis, 08 Agustus 2019 - 21:57:36


Bupati Muarojambi melantik Budi Mulya Sebagai Direktur PDAM Tirta Muarojambi.
Bupati Muarojambi melantik Budi Mulya Sebagai Direktur PDAM Tirta Muarojambi. /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Bupati Muarojambi, Masnah Busro melantik pelantikan Direktur PDAM Tirta Muarojambi, Kamis (8/8/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 2019-2023 tersebut dilakukan di Ruang Pola Rumah Dinas Bupati Muarojambi.

"Pelantikan direktur PDAM Tirta Muarojambi yang baru ini telah melalui proses rekruitmen dan lelang sesuai dengan aturan yang telah berlaku dan inilah hasil dari seleksinya hari ini," sebut Masnah Busro.

Dalam kesempatan itu, Masnah mengucapkan selamat kepada Direktur PDAM Tirta Muarojambi yang telah dilantik. Ia berharap dengan pelantikan itu, menjadikan PDAM Tirta Muarojambi lebih baik lagi.

"Kami ucapkan selamat kepada bapak direktur yang baru, kami berharap ke depan PDAM Tirta Muarojambi bisa bekerja lebih baik lagi," harap Bupati.

Masnah menambahkan, Pemerintah Kabupaten Muarojambi, telah menganggarkan untuk membantu mengalokasikan meteran baru bagi masyarakat pengguna PDAM Tirta Muarojambi.

Masnah meminta kepada pihak PDAM untuk mendata semua meteran pengguna PDAM Tirta Muarojambi yang ada di Kabupaten Muarojambi. Ini dilakukan agar pelayanan terhadap masyarakat untuk dapat di tingkatkan.

"Meteran yang tidak layak itu kita anggarkan untuk kita perbaiki, kita bantu untuk pengadaan meteran baru. Tapi syaratnya meteran yang rusak itu di data secara real, jangan sampai datanya tidak benar, sehingga jadi temuan nantinya," jelas Masnah Busro.

Dalam kesempatan itu, Masnah meminta agar kendala-kendala di lapangan tekait dengan kebocoran untuk dapat di kurangi.

Selain itu, terhadap karyawan yang ada untuk dapat di efektifkan dan kinerja masing-masing karyawan untuk dapat di tingkatkan.

"PDAM ini banyak karyawannya, coba karyawan yang ada itu di efektifkan, jangan asal datang terus terima gaji, tidak punya beban. Saya berharap dirut baru ini, karyawan yang ada punya inovasi, punya target. Sebulan sekali kumpulkan karyawannya untuk evaluasi," tegas Masnah

Masnah juga menyebutkan bahwa ada hal-hal penting baik dari segi internal maupun eksternal yang menjadi catatan dan perhatian.

Yang mana, PDAM diharapkan untuk mengupayakan peningkatan pendapat daerah, dan mengurangi ketergantungan kepada Pemkab Muarojambi sebagai pemilik.

"Di upayakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan mengurangi angka kebocoran dan efesiensi kepara perusahaan," tuturnya.

Pelantikan tersebut juga dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum, Junaidi, Kepala Inspektorat Kabupaten Muarojambi, Budi Hartanto, OPD serta unsur terkait di dalamnya. Adapun pelantikan Direktur PDAM ini dilakukan setelah melalui tahapan-tahapan seleksi dan lelang.

 

Reporter  :    Ansory S