Interior Ruangan Eks Rest Area akan Direhab

Kamis, 08 Agustus 2019 - 22:01:15


Rest Area
Rest Area /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Interior ruangan eks Rest Area berlokasi di Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun akan direhab dengan menggunakan P-APBD 2019.
Rehab yang dilakukan, karena bangunan eks Rest Area akan difungsikan menjadi panti rehabilitasi narkoba.

Kadis PUPR Ibnu Ziyadi, mengatakan bahwa anggaran yang disiapkan ini sebesar Rp 1 Miliar.

Jumlah tersebut untuk melakukan rehab sejumlah interior ruangan pada bangunan eks rest area, termasuk dibagian dalamnya ada anggaran untuk pengawasan.

"Rehab eks Rest Area sudha dianggarkan pada P-APBD-P 2019 sebesar Rp 1 miliar,”ujarnya.

Dijelaskan Ibnu Ziady, jika pihaknya sudah membentuk tim dalam melakukan proses perencanaan rehab bangunan tersebut dengan turun ke lapangan.

Setelah itu melakukan survey serta studi banding untuk melihat kebutuhan ruang seperti apa yang akan dibangun pada panti rehabilitasi narkoba tersebut.

Selanjutnya, setelah rampung Perda P-APBD, maka pihaknya akan segera melakukan proses lelang.

Dengan harapan, hingga akhir tahun pembangunan panti rehabilitasi ini sudah terealisasi dan awal tahun 2020 sudah bisa diresmikan dan menerima pasien rehab narkoba.

"Mudah-mudahan rencana pak bupati di awal Januari 2020 untuk peresmian bisa terlaksana, Insyaallah pada sisi kesiapan infrastruktur fisik bisa kita lakukan," ucapnya.

Dipaparkannya, terkait soal desain panti rehabilitasi narkoba, pihaknya hanya menyesuaikan kondisi bangunan eks Rest Area dengan merehab interior dan fasilitas yang dinilai perlu.

Jika memang proses bangunan panti rehabilitasi dilakukan dari rencana awal, tentu akan didesain seperti tempat studi banding yang sudah dilakukan oleh Pemkab Sarolangun.

"Kita ini kan merubah fungsi bangunan, sehingga kita menyesuaikan kapasitas bangunan yang sudah ada dengan kebutuhan yang akan kita buat. Prinsipnya kita lihat dari bagian prosesnya, begitu orang datang mau direhab dimulai dari mana dulu.
Sebenarnya Rest Area kita lumayan luas, tapi dengan waktu dan anggaran terbatas, jadi berapa dapatnya dulu, ke depan baru kita rencanakan pengembangan lebih lanjut,"pungkasnya.

 

Reporter   :      Carles  R

Editor       :       Ansory S