Api Hanguskan 9 Rumah Warga di Tebing Tinggi

Kamis, 15 Agustus 2019 - 22:01:54


Rumah warga yang terbakar.
Rumah warga yang terbakar. /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-- Sijago merah kembali mengamuk, dan menghanguskan sembilan rumah di RT 10 Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran pemukiman yang menghanguskan sembilan rumah warga itu terjadi pukul 8.30 WIB.

Meskipun demikian, atas musibah yang terjadi tidak menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah, dikonfirmasi membenarkan kebakaran yang menimpa warganya.

“Kebakaran di RT 10 Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi, lokasi dekat dengan pasar sayur, tapi pasar tak tebakar,” kata Ardiansyah, Kamis (15/08).

Menurut dia, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Api sudah dapat dipadamkan oleh petugas Damkar PT LPPPI, PT. Sinar Mas bersama warga dan TNI-Polri.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, berapa kerugian belum dapat ditakisir, data sementara 9 rumsh, nanti akan diinformasikan lebih lanjut bersama pihak terkait,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang diterima dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan melalui Kasi Data, Henry mengatakan kejadian itu mengakibatkan 36 jiwa dari delapan kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

"Rumah yang terbakar sembila unit, ada delapan kk dengan jumlah 36 jiwa. Penyebab dan Rumah Yang terbakar pertama itu masih dalam penyelidikan pihak berwajib," katanya kepada, Kamis (15/8).

Kapolsek Tungkal Ulu, Iptu Dasep Nurdin Ansori, saat dikonfirmasi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Untuk kerugian akibat kebakaran tersebut belum dapat ditaksir.

“Untuk penyebab kebakaran belum diketahui. Saat ini masih dalam proses penyelidikan," singkat Iptu Dasep.

 

Reporter  :    Kenata

Editor      :    Ansory S