Kadis PUPR Instruksikan Kabid Bina Marga Untuk Uji Berkala Gentala Arasy

Selasa, 20 Agustus 2019 - 21:24:03


Kadisu PUPR  Provinsi Jambi M Fauzi
Kadisu PUPR Provinsi Jambi M Fauzi /

radarjambi.co.id-JAMBI-Mengenai banyaknya kerusakan bahkan pencurian ornamen Gentala Arasy, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, M Fauzi mengatakan sebagian sudah diperbaiki.

Dengan menggunakan anggaran perubahan sebesar RP 160 juta, Gentala Arasy akan di buat lebih terang dengan penggantian lampu.

"Sebagian sudah kita perbaiki, dianggaran perubahan ini ada pergantian lampu-lampu. Di tahun 2021 mungkin kita sudah serahkan ini kepada aset," ujar Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi saat ditemui usai acara di kantor Gubernur Jambi, Selasa (20/8/2019).

Fauzi mengatakan untuk perbaikan plafon dan lainnya akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

Bila dihitung untuk jadi representatif kembali sebagai icon Kota Jambi maka akan mengeluarkan anggaran yang cukup besar. Terutama untuk menghidupkan lagi mini teater dan memperbaiki menara yang sudah condong.

Secara langsung dirinya tidak menyebutkan anggaran namun sudah pasti akan mencapai angka milyaran rupiah.

"Kemarin kita sudah minta koordinasi mau kita adakan uji berkala termasuk jembatan karena sudah sekian tahun mestinya dilakukan ujian berkala, banyak baut berkarat. Saya sudah minta Kabid bina marga untuk melakukan. Kita tidak mau membahayakan masyarakat itukan fasilitas umum," tutur Fauzi.(rvi)

 

Editor    :     Ansory S