Keterwakilan Perempuan Masuk Bursa Pilkada Tanjabbar

Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:49:38


Bupati H Safrial bersama Hj Cici Halimah
Bupati H Safrial bersama Hj Cici Halimah /

radarjambi.co.id-TANJABARAT-Nama Hj Cici Halimah, ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjab Barat yang juga anggota DPRD Kabupaten Tanjab Barat dari Politisi PDIP digadang-gadang sebagai keterwakilan perempuan yang masuk bursa Pemilihan Kepala Daerah Tanjab Barat pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Menanggapi hal itu, Bupati Tanjab Barat, Safrial sangat merespon positif. Bahkan Safrial sudah berpesan jika jabatan itu adalah amanah dan gunakanlah untuk pembangunan.

"Kita juga sudah pesan jabatan itu adalah amanah dan gunakanlah jabatan itu untuk pembangunan. Jadi kita lihat nanti lah, kalau memang masyarakat menginginkan dan elektabilitasnya tinggi kemudian tingkat keterpilihannya juga bagus kenapa tidak," ungkap Bupati.

Terkait sinyal dari partai, diakui bupati sejauh ini belum ada signal dari PDIP. Namun menurut Safrial bahwa PDIP sendiri pada prinsipnya siapapun boleh ikutserta asalkan memiliki basis dan tergantung tingkat elektabilitas mana yang lebih pantas.

"Ibu Cici juga tim penggerak PKK dan sudah jalan kemana-mana mengunjungi setiap wilayah di Tanjab Barat, sehingga warga sudah banyak yang mengenali," pungkasnya.

Sebelumnya, Hj Cici Halimah pernah menyebutkan bahwa dirinya akan fokus membangun Tanjab Barat menjadi Kabupaten terdepan di Provinsi Jambi.

“Sebelumnya di masa kampanye Pileg 2019 lalu, saya banyak bicara untuk meraih simpati masyarakat Tanjab Barat, mulai sekarang saya akan banyak mendengar harapan masyarakat Tanjab Barat, untuk berbuat memajukan daerah ini,” kata Cici, Kamis (22/8).

Lebih lanjut Cici Halimah mengatakan, jika harapan yang tulus dari masyarakat menginginkan dirinya sebagai keterwakilan perempuan untuk maju pada pilkada Tanjab barat mendatang, maka dengan niat yang tulus pula dirinya siap jika dipercaya untuk melanjutkan pembangunan Tanjabbarat kedepannya. (ken)

 

Editor    :      Ansory S