Penderita ISPA Meningkat, Dinkes Tebo Bagikan 60 Ribu Masker Kewarga

Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:24:37


Kadinkes Tebo, Dr Riana Elizabeth memasangkan masker kepada salah seorang pengendara motor yang melintas dikomplek perkantoran Bupati Tebo
Kadinkes Tebo, Dr Riana Elizabeth memasangkan masker kepada salah seorang pengendara motor yang melintas dikomplek perkantoran Bupati Tebo /

radarjambi.co.id-TEBO - Kabut asap menyelimuti Kabupaten Tebo belakangan ini menyebabkan bertambahnya masyarakat yang menderita Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), hal tersebut diakui oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tebo, Riana Elizabeth.

"Ispa utk tiap minggu dan tiap kecamatan kondisinya berbeda-beda,pantuan kami diseluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Tebo, rata-rata sebulan terakhir penderita ispa meningkat jumlahnya,"terang Riana kepada wartawan Kamis (22/8).

Dijelaskannya lebih lanjut, sesuai dengan arahan Bupati Tebo, Dinkes Tebo mulai mengambil langkah untuk pencegahan sehingga penderita ISPA diKabupaten Tebo tidak termasuk kedalam Kejadian Luar Biasa (KLB).

"Langkah yang kita ambil mengingat tingginya polusi udara akibat kabut asap sekarang ini, menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi kegiatan diluar rumah, terutama buat anak-anak, jika melakukan kegiatan diluar rumah sebaiknya menggunakan masker,"lanjutnya lagi.
Riana juga menyebutkan langkah lainnya yang diambil Dinkes Tebo adalah membagikan 60 ribu masker secara gratis kepada seluruh masyarakat kabupaten Tebo.

"Untuk pembagian masker ini dilakukan secara serentak oleh seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Tebo, dan pembagiannya dilakukan dijalan strategis yang dilewati masyarakat banyak rabu (21/8) kemarin,"katanya lagi sembari menyebutkan kegiatan tersebut dimulai dari jam 7 pagi hingga jam 13.00 WIB.

"Dinkes sendiri membagikan masker di pintu masuk komplek perkantoran Bupati Tebo,simpang pal 12,bunderan tugu,dan pasar tebo,"pungkasnya.(yan)

 

 

Editor  :    Ansory S