Kabut Asap Mulai Selimuti Tanjab Barat

Minggu, 25 Agustus 2019 - 20:21:49


Pantauan dilaut Kualatungkal saat Pagi Hari.
Pantauan dilaut Kualatungkal saat Pagi Hari. /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-- Bagi Para penguna jalan khususnya Pengemudi roda empat hingga roda dua, baik dari Kualatungkal Jambi maupun sebaliknya diharapkan dapat berhati hati saat berkendara pada pagi hari.

Pasalnya, Kabut asap pekat mulai selimuti wilayah Tanjab Barat sejak kemarin (25/8) sehingga mempengaruhi jarak pandang yang hanya Ratusan meter.

Tak hanya didarat, dari pantauan media ini, perairan laut Kualatungkal juga mengalami kondisi yang sama, kabut tampak tebal pekat sekitar pukul 06.00 pagi.

Salah satu pengendara roda empat, Yanto kepada media mengatakan, pekatnya kabut sudah berlangsung sejak beberapa hari terakhir, namun hari Minggu (25/8) kabut terlihat lebih pekat.

"Biasanya pagi jam 5 sampai jam 7 kabut masih tebal, kalau sudah siang udah hilang, hari ini seharian kabut tebal," ujarnya.

Ia juga mengatakan pagi hari saat melintasi jalur dua parit gompong, Kualatungkal sudah terlihat kabut dengan jarak pandang 200 meter.

Kabut makin tebal setelah melintasi wilayah Sungaisaren, Kecamatan Bramitam dan sekitarnya kabut kian pekat dengan jarak pandang hanya 100 meter lebih kurang.

"Kalau sudah kayak gitu kita selalu kurangi kecepatan, soalnya dak kelihatan lawan di depan," imbuhnya.

Sementara itu, Ivan salah seorang warga yang sehari-hari profesi sebagai Nelayan mengaku cukup terganggu dengan kabut asap.

"Kalau didarat masih enak , tapi kalau di laut susah kita harus benar benar estra hati-hati kalau seperti tebal kabutnya. terpaksa semua kelangkapan kelaut harus disiapkan septi JPS, kompas dan pelampung serta senter selalu distanbaykan kalau tidak kita bisa tersesat," ungkapnya. (ken)

 

 

Editor   ;      Ansory S