Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Sarolangun 2019-2024 Matang

Rabu, 28 Agustus 2019 - 21:04:23


Ruang paripurna DPRD Kabupaten Sarolangun
Ruang paripurna DPRD Kabupaten Sarolangun /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Sarolangun 2019-2024 dilaksanakan melalui rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji yang dijadwalkan pada Jum’at (30/8) mendatang. 

Sekretariat DPRD Kabupaten Sarolangun sudah melakukan berbagai persiapan dalam rangka pelaksanaan Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun masa jabatan 2019-2024 tersebut.

Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD Kabupaten Sarolangun Haris Munandar, saat ditemui di gedung DPRD Kabupaten Sarolangun, Selasa (27/8) kemarin menyebutkan, sesuai dengan jadwal, pelaksanaan Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun masa jabatan 2019-2024 dilaksanakan Jum’at pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Pihaknya kata Haris Munandar telah melakukan berbagai persiapan, diantaranya melakukan koordinasi dengan pihak keamanan, seperti kepolisian, TNI, Satpol PP serta dengan Dinas Perhubungan.

‘’Persiapan sudah klir, kita tadi baru melakukan rapat pemantapan, Alhamdulillah sudah matang alias tidak ada masalah ,’’ katanya.

Pihaknya juga sudah mengantisipasi membludaknya tamu yang datang dengan mendirikan tenda di luar gedung dewan. 

‘’Kalau dalam gedung kapasitasnya mencapi 700 orang, sebagai antisipasi kita akan dirikan tenda diluar,’’ jelasnya.

Sekretariat DPRD juga membatasi keluarga atau pendamping anggota dewan yang bisa masuk ke dalam gedung. Setiap anggota dewan hanya diperbolehkan membawa anggota keluarga ke dalam gedung maksimal 5 orang.

‘’Undangan juga sudah mulai kita sebar, selain Bupati dan Wabup kita juga mengundang para mantan pimpinan DPRD Sarolangun, SKPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ormas, OKP dan tamu-tamu lainnya’’ jelasnya.

Lebih jauh diungkapkannya, pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun masa jabatan 2019-2024 nanti akan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun.

‘’Kemungkinan besok (hari ini, red) SK gubernur sampai,’’ tambahya.

Haris Munandar berharap acara Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun masa jabatan 2019-2024 dapat berjalan lancar sebagai yang telah direncanakan.

 

Penulis : Charles R