Udara Makin Tidak Sehat, Dinkes Batanghari Bagi 13 Ribu Masker

Jumat, 13 September 2019 - 11:27:54


Kadinkes Batanghari, dr Elfi Yennie
Kadinkes Batanghari, dr Elfi Yennie /

Radarjambi.co.id  BATANGHARI, Radarjambi-Kualitas Udara di Kabupaten Batanghari makin parah. Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) kembali naik dari PM10 110.14 menjadi PM 10 121.83.

"Udara sudah makin tidak sehat. Hal ini berdasarkan rilis pengujian Laboratorium DLH Batanghari ISPU tanggal 12 September," kata Kadinkes Batanghari, dr Elfi Yennie, Jumat (13/9).

Makin parahnya kualitas udara di Kabupaten Batanghari, Elfie menyebutkan, pihaknya telah membagi-bagi masker. Total yang telah dibagikan sudah mencapai 13 ribu.

"Untuk masker sudah ada yang Kita bagikan ke masyarakat -masyarakat Batanghari. Pembagian masker ada juga yang melalui Puskesmas, BPBD, Institusi lain,"ungkapnya.

dr Elfie Yennie sendiri meminta masyarakat untuk menghidari terpapar langsung oleh kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Kahutla) dengan mengurangi aktifitas diluar ruangan.

"Kalau tidak ada sesuatu yang mendesak, kami sangat mengimbau agar masyarakat tidak melakukan aktivitas di luar ruang. Jika hendak keluar, sebaiknya menggunakan masker," harapnya.


Reporter : Raden Humaidi